PON 2028 di NTB-NTT, Pembangunan Stadion Besar Kelas Dunia Segera Terwujud

Mataram (Suara NTB) – Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, menegaskan bahwa perjuangan untuk ditetapkan sebagai tuan rumah PON 2028 bukanlah sebuah perjuangan yang mudah. Dibutuhkan kerja keras dan kekompakan bersama untuk meraihnya.

Pengakuan itu disampaikan Gubernur NTB, yang akrab disapa Bang Zul itu, usai penetapan NTB dan NTT sebagai tuan rumah bersama PON 2028, di Jakarta, Selasa, 13 September 2022.

“Alhamdulillah di Jakarta sore ini KONI Pusat Menetapkan NTB dan NTT sebagai Tuan Rumah PON tahun 2028. Perjuangan yang tidak mudah. Tapi dengan kerja keras dan kekompakan kita bersama amanah Tuan Rumah PON diserahkan kepada kita,” ujar Gubernur melalui akun Facebooknya.

Bang Zul menegaskan, akan ada banyak cabang olahraga yang akan dipertandingkan di PON 2028 mendatang. Karenanya, mau tidak mau, Pemprov NTB harus memiliki faslitas olahraga kelas nasional, bahkan internasional.

Bang Zul meyakini, perhelatan akbar ini bisa mendatangkan banyak hal baik untuk NTB. Salah satunya adalah, terwujudnya mimpi untu kmemiliki stadiun besar berkelas dunia. “Insya Allah kalau semuanya lancar, mimpi kita untuk memiliki stadion besar kelas dunia untuk pembukaan dan penutupan PON akan ada di daerah kita,” ujarnya.

Menurut Bang Zul, menjadi tuan rumah PON 2028 adalah kerja besar. NTB, menurutnya akan kedatangan banyak sekali tamu. Kedatangan tamu-tamu ini, nantinya akan menggerakkan bukan hanya pariwisata, tapi juga ekonomi NTB secara keseluruhan. “Hotel, restauran, moda transportasi, pesawat, kapal, bandara, pelabuhan, dan fasilitas-fasilitas lain harus berbenah dan kita perbaiki,” seru Bang Zul.

Politisi PKS ini menegaskan, cabang-cabang olahraga yang dipertandingkan, nantinya akan disebar ke seluruh Kabupaten/Kota di NTB. “Ini agar tercipta pemerataan. Semua akan bergerak untuk kebaikan dan kesuksesan kita bersama. Memang tak ada yang tak mungkin kalau kita punya kemauan,” pungkasnya. (aan)




Digital Interaktif.

Edisi 1 Januari 1970

Imigrasi Luncurkan Situs Resmi Pengurusan e-VoA

0
Mataram (suarantb.com) Situs palsu pengurusan elektronik visa on arrival (e-VOA) https://www.indonesia-evoa.com muncul di pencarian teratas mesin pencari google, warga negara asing diminta berhati-hati. Sebelumnya...

Latest Posts

Imigrasi Luncurkan Situs Resmi Pengurusan e-VoA

Mataram (suarantb.com) Situs palsu pengurusan elektronik visa on arrival...

Kolaborasi Srikandi BRI dan BUMN, Bahu Membahu Percepat Pemulihan Korban Gempa Cianjur

Cianjur (suarantb.com) – Dalam rangka mempercepat pemulihan pasca bencana,...

Unisma Raih Dua Kategori Anugerah Kampus Unggulan

Malang (suarantb.com)Universitas Islam Malang (Unisma) sebagai Perguruan tinggi dengan...

Kesejahteraan Guru Terpencil di Kabupaten Bima Masih Diabaikan

Bima (Suara NTB) - Serikat Guru Indonesia (SGI) Kabupaten...