Pemkab Sumbawa Siap Beli Lahan di Samota, Bangun Sejumlah Fasilitas

Sumbawa Besar (Suara NTB) – Pemkab Sumbawa kini tengah menyiapkan rencana pembelian lahan di kawasan Samota. Salah satu yang sudah dilakukan yakni penyusunan Feasibility Study (FS) atau studi kelayakan, yang merupakan syarat dalam peminjaman dana untuk pengadaan lahan tersebut.

Seperti disampaikan Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Sumbawa, Varian Bintoro kepada wartawan, Jumat, 9 September 2022 di ruang kerjanya. Lahan yang rencana diadakan tersebut seluas 90 hektar. Salah satu tujuan pengadaan lahan untuk mendukung event MXGP lima tahun mendatang.

Selain itu, lanjut Varian, lahan itu juga untuk pembangunan sport center, fasilitas pelayanan publik, pengembangan wisata dan pengembangan kota. “Ketika lahan sudah terbeli, Pemda bisa menyusun site plannya berikut utility lainnya akan mengikuti,” terangnya.

Diungkapkan, lembaga keuangan yang disasar untuk peminjaman dana pengadaan lahan  tersebut yakni Bank NTB. “Bank NTB sesuai kesepakatan dengan dewan,” ungkapnya.

Mengenai jumlah pinjaman, Varian mengatakan akan ada tim tersendiri yang mendiskusikan hal itu dengan pihak perbankan. Termasuk pula didiskusikan metode pembayaran serta jumlah angsurannya. (arn)





Digital Interaktif.

Edisi 1 Januari 1970

Tanpa Nasdem, PKS Tetap Lanjutkan Duet Zul-Rohmi Jilid II

0
Mataram (suarantb.com)-PKS NTB sama sekali tidak terpengaruh dengan keputusan politik Wakil Gubernur (Wagub) NTB, Dr.Hj. Sitti Rohmi Djalilah yang keluar dari Partai Nasdem. PKS...

Latest Posts

Tanpa Nasdem, PKS Tetap Lanjutkan Duet Zul-Rohmi Jilid II

Mataram (suarantb.com)-PKS NTB sama sekali tidak terpengaruh dengan keputusan...

Presiden Jokowi Sebut Mandalika Jadi Pusat Pertumbuhan Ekonomi Baru di Luar Jawa

Mataram (Suara NTB) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam...

Hadapi Ketidakpastian Ekonomi Global, NTB Perkuat Bela Beli Produk Lokal

Mataram (Suara NTB) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan,...