Mirawan dan Jumratun Bidik Dua Emas di Pomnas

Mataram (Suara NTB) – Klub atletik Pegasus Mataram menyiapkan sebanyak 10 atlet menghadapi Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) yang akan berlangsung di Padang, Sumatra Barat (Sumbar),  11-19 November 2022. Dari sepuluh atlet itu klub atlet atletik asal Kota Mataram ini menargetkan dua emas lewat Mirawan dan  Jumratun di ajang multi event tingkat mahasiswa nasional itu.

Pelatih Klub Pegasus Mataram, Arya Yuniawan yang dihubungi Suara  NTB di Mataram, Jumat, 9 September 2022. kemarin mengatakan bahwa dari 10 atlet yang disiapkan itu terdapat dua atlet yang sudah dipastikan ikut Pomnas. Mereka adalah atlet yang memiliki prestasi nasional.

“Sebenarnya ada 10 atlet yang kita siapkan, tapi baru dua atlet yang sudah siap ikut, yakni Mirawan dan Jumratun. Mereka kita target masing-masing satu medali emas,” ucapnya.

Pelatih spesialis nomor lompat jauh dan lompat jangkit ini mengatakan bahwa dua atlet yang ditargetkan medali emas itu merupakan atlet yang pernah meraih medali di level nasional.  Seperti Mirwan merupakan atlet peraih medali emas di di nomor 400 meter pada Kejurnas Atletik Semarang, Jawa Tengah 2022. Jumratun merupakan atlet peraih medali perak di Asian Shcool Games di Semarang tahun 2019.

Bagi Arya, target dua emas itu cukup realistis, sebab hasil kejurnas merupakan tolak ukur prestasi atlet  di level nasional. Sehingga tak heran Klub Pegasus pun memasang target medali emas lewat dua atlet itu. “Bukan berarti delapan atlet lainnya tidak punya peluang meraih medali, namun kita bicara realistis,” kelasnya.

Ditambahkan Arya, sepuluh atlet yang disiapkan  tim Pegasus mengikuti Pomnas masih menjalani latihan  terpusat di Mataram. Persiapan dilakukan cukup lama, karena semua atlet yang latihan di klub Pegasus merupakan atlet-atlet yang disiapkan mengikuti kompetisi Regina NTN hingga level nasional. Rencananya Mirawan akan turun di nomor 400 meter, sementara Jumratun akan ikut di nomor 400 meter dan 800 meter putri. (fan)




Digital Interaktif.

Edisi 1 Januari 1970

Imigrasi Luncurkan Situs Resmi Pengurusan e-VoA

0
Mataram (suarantb.com) Situs palsu pengurusan elektronik visa on arrival (e-VOA) https://www.indonesia-evoa.com muncul di pencarian teratas mesin pencari google, warga negara asing diminta berhati-hati. Sebelumnya...

Latest Posts

Imigrasi Luncurkan Situs Resmi Pengurusan e-VoA

Mataram (suarantb.com) Situs palsu pengurusan elektronik visa on arrival...

Kolaborasi Srikandi BRI dan BUMN, Bahu Membahu Percepat Pemulihan Korban Gempa Cianjur

Cianjur (suarantb.com) – Dalam rangka mempercepat pemulihan pasca bencana,...

Unisma Raih Dua Kategori Anugerah Kampus Unggulan

Malang (suarantb.com)Universitas Islam Malang (Unisma) sebagai Perguruan tinggi dengan...

Kesejahteraan Guru Terpencil di Kabupaten Bima Masih Diabaikan

Bima (Suara NTB) - Serikat Guru Indonesia (SGI) Kabupaten...