Kabur Saat Ditangkap, Residivis Curanmor di Bima Dihadiahi Timah Panas

Bima (Suara NTB) – Seorang DPO kasus pencurian sepeda motor (curanmor) terpaksa dilumpuhkan dengan timah panah oleh aparat Tim Puma I Polres Bima Kota karena berusaha kabur dan melawan saat akan ditangkap.

Residivis spesialis Curanmor inisial R alias Dhan (21 tahun) warga Kecamatan Sape Kabupaten Bima ini ditembak tepat mengenai kaki kanannya.

Kasat Reskrim Polres Bima Kota, Iptu M Rayendra RAP, S.T.K, S.I.K, mengatakan, R ditangkap di wilayah Desa Kalajena Kecamatan Wera, yang menjadi lokasi persembunyiannya pada Selasa, 6 September 2022. Saat ditangkap, R melakukan perlawanan dan berusaha melarikan diri.

“Diperingati 3 kali tapi tak diindahkan, sehingga Tim mengambil tindakan tegas dengan tembakan tepat di kaki kanan R,” katanya.

Rayendra mengatakan, penangkapan R merupakan hasil pengembangan dari satu tersangka, inisial W, yang ditangkap lebih dulu. Dari hasil interogasi, W dibantu oleh dua rekannya, inisial R, dan H. Saat melakukan beraksi (curanmor) mereka  punya peran masing-masing.

“Oknum R berperan sebagai pemetik dan, H sebagai pemantau situasi. Dan berdasarkan interogasi, oknum R  mengakui semua perbuatannya,” katanya.

Kasat menambahkan dari tangan R, pihaknya menyita barang bukti (BB) 4 unit sepeda motor berbagai merek. Beberapa unit motor itu dicuri di berbagai tempat di wilayah Kecamatan Sape dan Lambu. “Saat ini R dan BB sudah diamankan di Polres Bima Kota untuk diperoses hukum lebih lanjut,” pungkasnya. (uki)




Digital Interaktif.

Edisi 1 Januari 1970

Imigrasi Luncurkan Situs Resmi Pengurusan e-VoA

0
Mataram (suarantb.com) Situs palsu pengurusan elektronik visa on arrival (e-VOA) https://www.indonesia-evoa.com muncul di pencarian teratas mesin pencari google, warga negara asing diminta berhati-hati. Sebelumnya...

Latest Posts

Imigrasi Luncurkan Situs Resmi Pengurusan e-VoA

Mataram (suarantb.com) Situs palsu pengurusan elektronik visa on arrival...

Kolaborasi Srikandi BRI dan BUMN, Bahu Membahu Percepat Pemulihan Korban Gempa Cianjur

Cianjur (suarantb.com) – Dalam rangka mempercepat pemulihan pasca bencana,...

Unisma Raih Dua Kategori Anugerah Kampus Unggulan

Malang (suarantb.com)Universitas Islam Malang (Unisma) sebagai Perguruan tinggi dengan...

Kesejahteraan Guru Terpencil di Kabupaten Bima Masih Diabaikan

Bima (Suara NTB) - Serikat Guru Indonesia (SGI) Kabupaten...