Pemenang CMC UTS 2022 Raih Beasiswa

0
Rektor UTS, Chairul Hudaya, bersama jajaran dan peserta Capital Market Competition (CMC) 2022.(Suara NTB/ist)

Sumbawa Besar (Suara NTB) – Universitas Teknologi Sumbawa telah sukses menggelar Capital Market Competition (CMC) 2022. Para pemenang mendapatkan hadiah berupa beasiswa senilai puluhan juta rupiah.

Setelah melalui proses presentasi, ada 9 sekolah yang berhasil masuk ke babak final Cerdas Cermat diantaranya SMA IT Cendekia, SMAN 1 Lape,  SMAN 3 Sumbawa, MAN 2 Sumbawa, SMAN 1 Alas Barat (Tim 1), SMAN 3 Sumbawa, SMAN 1 Alas, SMAN 1 Plampang, dan SMAN Alas Barat (Tim 2). Setelah melewati persaingan yang cukup sengit, akhirnya keluar sebagai Juara 1 SMAN 1 Alas Barat, Juara 2 SMAN 1 Lape, Juara 3 SMAN 3 Sumbawa, Harapan 1 SMA IT Cendekia, Harapan 2 SMAN 1 Alas dan Harapan 3 SMAN 1 Alas Barat.

Diketahui CMC diinisiasi oleh Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis UTS. Sebagai bentuk keberlanjutan dari Program Galeri Investasi Burse Efek Indonesia (BEI) NTB,. Ajang kompetisi terkait pasar modal yang bertujuan untuk memperkenalkan pasar modal kepada masyarakat umum dan pelajar SMA/SMK sederajat pada khususnya. Dimana melalui kompetisi ini diharapkan mampu menjadi wadah untuk beradu wawasan mengenai pasar modal bagi pelajar.

Acara yang digelar di Ruang Publik Kreatif (RPK) UTS tersebut diikuti oleh puluhan tim dari masing-masing sekolah. Rangkaian dari CMC sendiri telah dimulai sejak Agustus lalu. Dimana kompetisi ini masuk dalam program kerja bidang minat dan bakat dari Management Student Society (MSS) UTS. Pra CMC ditandai dengan diadakannya pelatihan yang diarrange langsung oleh MSS meliputi berbagai materi diantaranya pengenalan pasar modal dan instrumen investasi, lembaga – lembaga pasar modal, macam-macam investasi, lalu analisis ekonomi makro, dan analisis fundamental terkait pasar modal.

Rektor UTS Chairul Hudaya Ph.D, berharap melalui CMC dapat menemukan bakat-bakat bersinar dari anak-anak di bidang ekonomi. Apresiasi juga kepada Prodi Manajemen yang telah memberikan usaha maksimal demi terselenggaranya event ini. “Lebih penting, melalui perlombaan ini anak-anak kita bisa membangun hubungan baik dengan rekan-rekan sejawatnya, belajar bersama, berkompetisi bersama,” tukasnya. (arn)