Deteksi Penyalahgunaan Narkoba, Polres Dompu Gelar Tes Urine Mendadak

Dompu (Suara NTB) – Polres Dompu secara mendadak melakukan tes urine pada seluruh anggotanya di Mapolres Dompu, Selasa, 6 September 2022. Tes ini sebagai upaya mendeteksi adanya anggota yang diduga menyalahgunakan narkoba di tengah upaya pemberantasan narkoba dilakukan.

“Kegiatan ini diikuti seluruh personel, tanpa terkecuali,” kata Kapolres Dompu, AKBP Iwan Hidayat, SIK kepada wartawan, Selasa, 6 September 2022.

Dikatakan Iwan Hidayat, tes urine penting dilakukan untuk mendeteksi anggota yang terlibat dalam penyalahgunaan narkoba. Baik sebagai pengedar maupun pemakaian. “Kegiatan seperti ini harus dilaksanakan sebaik mungkin, tanpa ada tebang pilih agar hasilnya bisa maksimal,” katanya.

Upaya ini dalam rangka memaksimalkan tugas pemberantasan Narkoba. Karena tidak tertutup kemungkinan adanya anggota yang terlibat, sehingga pembersihan secara internal harus dilakukan. Tidak hanya dilakukan pada masyarakat umum.

Ia pun berharap kedepan tidak ada lagi anggota Polres Dompu yang terlibat dalam penyalahgunaan narkoba dan tindak pidana lainnya. “Ke depan tidak ada lagi anggota yang main kucing-kucingan. Kalau kedapatan akan ditindak tegas,” tegasnya.

Tes urine ini dilakukan terhadap semua anggota Polres Dompu. Mereka yang didapatan enggan dites urine, bakal diproses lebih lanjut. Pada tahap awal, tes dilakukan pada anggota Mapolres Dompu dan akan diikuti dengan anggota Polsek. “Tesnya masih berlangsung. Hasilnya belum kita ketahui,” kata Kepala Humas Polres Dompu, Ipda Akhmad Marjuki. (ula)





Digital Interaktif.

Edisi 1 Januari 1970

Tanpa Nasdem, PKS Tetap Lanjutkan Duet Zul-Rohmi Jilid II

0
Mataram (suarantb.com)-PKS NTB sama sekali tidak terpengaruh dengan keputusan politik Wakil Gubernur (Wagub) NTB, Dr.Hj. Sitti Rohmi Djalilah yang keluar dari Partai Nasdem. PKS...

Latest Posts

Tanpa Nasdem, PKS Tetap Lanjutkan Duet Zul-Rohmi Jilid II

Mataram (suarantb.com)-PKS NTB sama sekali tidak terpengaruh dengan keputusan...

Presiden Jokowi Sebut Mandalika Jadi Pusat Pertumbuhan Ekonomi Baru di Luar Jawa

Mataram (Suara NTB) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam...

Hadapi Ketidakpastian Ekonomi Global, NTB Perkuat Bela Beli Produk Lokal

Mataram (Suara NTB) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan,...