Proyek Smelter, Pemda KSB Pastikan Kuota Lokal Tidak Terganggu

Taliwang (Suara NTB) – Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) memberi jaminan bahwa kuota 1.200 pekerja lokal yang akan diterima di proyek konstruksi pembangunan smelter akan diisi oleh masyarakat setempat.

‘’Kami berkomitmen yang 1.200 lokal yang akan direkrut selama proyek smelter berlangsung semuanya diisi lokal KSB,’’ tegas Sekda KSB, Amar Nurmansyah, saat menghadiri acara silaturahmi dengan warga lingkungan Muhajirin, Kelurahan Sampir, Minggu, 4 September 2022.

Berdasarkan hasil pengumuman amdministrasi rekrutmen tahap pertama. Diakui Sekda, memang didapati pelamar dari luar KSB yang dinyatakan lulus. Keberadaan pelamar non KSB itu muncul setelah tim rekrutmen membuka akses lowongan pada aplikasi SIPKANTI.

“Itu untuk menjawab saran Disnaker NTB agar tetap mengakomodir pelamar luar. Sehingga tim menambah tombol lainnya di bagian alama,” urainya.

Namun Sekda menyatakan, masyarakat tak perlu mengkhawatirkan hal tersebut. “Kami (pemerintah) dan saya pribadi sebagai wakil ketua tim rekrutmen akan mengawal yang 1.200 itu semuanya harus full orang KSB yang isi,” tandasnya.

Penegasan Pemda KSB menjamin pekerja lokal dikaryakan di proyek pembangunan smelter sebenarnya bukan soal kuota 1.200 itu saja. Sebelumnya, masih lewat pernyataan Sekda, Pemda KSB bahkan berupaya agar jumlah pekerja lokal bisa ditambah di luar kuota tersebut.

“Kita akan minta job deskripsi pekerjaan di luar kuota lokal. Kalau sekiranya job itu ada yang bisa dipenuhi lokal maka akan kita minta perusahaan perekrut mengisi dengan pekerja lokal lagi,” cetus Sekda beberapa waktu lalu.(bug)





Digital Interaktif.

Edisi 1 Januari 1970

Tanpa Nasdem, PKS Tetap Lanjutkan Duet Zul-Rohmi Jilid II

0
Mataram (suarantb.com)-PKS NTB sama sekali tidak terpengaruh dengan keputusan politik Wakil Gubernur (Wagub) NTB, Dr.Hj. Sitti Rohmi Djalilah yang keluar dari Partai Nasdem. PKS...

Latest Posts

Tanpa Nasdem, PKS Tetap Lanjutkan Duet Zul-Rohmi Jilid II

Mataram (suarantb.com)-PKS NTB sama sekali tidak terpengaruh dengan keputusan...

Presiden Jokowi Sebut Mandalika Jadi Pusat Pertumbuhan Ekonomi Baru di Luar Jawa

Mataram (Suara NTB) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam...

Hadapi Ketidakpastian Ekonomi Global, NTB Perkuat Bela Beli Produk Lokal

Mataram (Suara NTB) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan,...