Demo Tolak BBM di Bima Ricuh, Ruang Ketua DPRD Disegel, Seorang Mahasiswa Terluka

Bima (Suara NTB) – Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam massa aksi Cipayung yakni HMI, KAMMI, PMII, IMM dan GMNI menggelar aksi penolakan harga Bahan bakar minyak (BBM) di halaman kantor DPRD Kabupaten Bima pada Senin, 5 September 2022.

Aksi itu berlangsung ricuh, massa aksi dan aparat gabungan yang mengawal jalannya aksi sempat terlibat bentrok, dan seorang mahasiswa yang juga kader HMI terluka. Selain itu ruang kerja Ketua DPRD Kabupaten Bima disegel.

Informasi yang dihimpun Suara NTB, bentrokan yang disertai tembakan gas air mata oleh aparat yang terjadi di depan halaman kantor DPRD Kabupaten Bima itu bermula dari lemparan botol dan gelas air mineral. Hal itu membuat massa aksi dan aparat bersitegang.

Sekretaris HMI Cabang Bima, Firdaus mengatakan salah seorang kadernya terluka bernama pada bagian pelipis kiri. Meski demikian, Ia tidak mengetahui penyebabnya. Namun terlukanya kader HMI Komisariat STKIP Taman Siswa bernama M. Fauzihan itu diduga akibat terkena lemparan batu atau peluru karet aparat.

“Ada yang satu orang yang terluka pada bagian pelipis kiri. Saat bentrok ada juga tembakan gas air mata,” katanya.

Terlepas dari itu, menggelar aksi demo menuntut agar pemerintah menurunkan harga BBM. Pasalnya naiknya harga BBM akan juga berdampak naiknya harga-harga kebutuhan lainnya. “Meminta turunkan harga BBM,” katanya.

Selain itu pihaknya juga menuntut agar pemerintah menurunkan tarif dasar listrik (TDL) yang selama ini mencekik warga miskin serta meminta pihak Kepolisian untuk menegakkan supremasi hukum. “Yang menjadi tuntutan kita juga mendorong pemerintah agar meningkatkan sektor pernatian dan kelautan,” katanya.

Ia mengaku, karena tidak adanya tanggapannya dari kalangan Dewan, pihaknya langsung melakukan penyegelan ruangan Ketua DPRD Kabupaten. Beberapa setelah itu, massa aksi kemudian diterima audensi di ruang utama kantor DPRD setempat. “Kami diterima Wakil Ketua DPRD dan juga sepakat menolak naiknya BBM,” pungkasnya. (uki)




Digital Interaktif.

Edisi 1 Januari 1970

Imigrasi Luncurkan Situs Resmi Pengurusan e-VoA

0
Mataram (suarantb.com) Situs palsu pengurusan elektronik visa on arrival (e-VOA) https://www.indonesia-evoa.com muncul di pencarian teratas mesin pencari google, warga negara asing diminta berhati-hati. Sebelumnya...

Latest Posts

Imigrasi Luncurkan Situs Resmi Pengurusan e-VoA

Mataram (suarantb.com) Situs palsu pengurusan elektronik visa on arrival...

Kolaborasi Srikandi BRI dan BUMN, Bahu Membahu Percepat Pemulihan Korban Gempa Cianjur

Cianjur (suarantb.com) – Dalam rangka mempercepat pemulihan pasca bencana,...

Unisma Raih Dua Kategori Anugerah Kampus Unggulan

Malang (suarantb.com)Universitas Islam Malang (Unisma) sebagai Perguruan tinggi dengan...

Kesejahteraan Guru Terpencil di Kabupaten Bima Masih Diabaikan

Bima (Suara NTB) - Serikat Guru Indonesia (SGI) Kabupaten...