Dachlan Kembali Pimpin Perserosi NTB

Mataram (Suara NTB) – Musyawarah Provinsi (Musprov) Persatuan Olahraga Sepatu Roda Indonesia (Perserosi) digelar secara resmi di Sekretariat KONI NTB, Sabtu, 3 September 2022. Musprov yang dibuka oleh Ketua Umum KONI NTB, H. Mori Hanafi itu memilih secara aklamasi Dachlan A Bandung sebagai Ketua Umum Perserosi NTB periode 2022-2026.

Ketua Umum KONI NTB, Mori Hanafi dalam sambutan mengatakan  cabang olahraga sepatu roda merupakan salah satu cabang olahraga yang akan dipertandingkan di Pekan Olahraga Nasional (PON). Mantan Wakil Ketua DPRD NTB ini berharap atlet cabang olahraga sepatu roda juga bisa memberikan kontribusi medali di PON XXI Aceh dan Sumatra Utara (Sumut) tahun 2024.

“Saya berharap cabang olahraga sepatu roda bisa memberikan kontribusi medali emas di PON 2024,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Dachlan yang resmi terpilih sebagai pimpinan cabor sepatu roda mengatakan bahwa peluang NTB meraih medali di cabor sepatu roda cukup besar. Pasalnya saat ini Perserosi NTB sudah memiliki beberapa atlet yang berprestasi nasional. Salah satu  atlet sepatu roda NTB yang prestasi nasional adalah Harley Bintang.

Harley Bintang merupakan atlet yang meraih peringkat tiga di Seleknas Atlet Asian Games Indonesia di Bali belum lama ini. Dan tanggal 10 September nanti Bintang akan mengikuti kejuaraan sepatu roda tingkat Asia Tenggara di Malaysia.

“Sebagaimana permintaan pak Ketua KONI, sepatu roda diharapkan bisa menyumbang medali emas di PON. Dan kita harus siapkan atlet dari sekarang,” ucap Dachlan A Bandu seraya mengajak semua peserta rapat untuk bekerjasama dalam membangun prestasi olahraga  sepatu roda. Terutama di dua nomor pertandingan yakni sepatu roda dan skateboard menjadi fokus binaan Perserosi NTB saat ini.

Dikatakan Dachlan,  kendala  atlet sepatu roda sejauh ini cukup besar, karena belum memiliki peralatan latihan yang memadai. Dan hal pertama yang dikeluhkan atlet sejauh ini belum miliki sepatu roda yang berstandar nasional. “kendala kita selama ini pada sepatunya, karena sepatu yang digunakan  harus standar nasional. Sementara sepatu yang dimiliki atlet kita belum standar,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Sidang Musprov Perserosi NTB, Ahmad Atapukan menegaskan bahwa Dachlan dinyatakan sebagai pimpinan Perserosi NTB periode 2022-2026. Dahlan dipilih secara aklamasi oleh enam Pengkab Perserosi di NTB, yakn Perserosi Kota Mataram, Kota Bima, Dompu, Lotim, Lobar dan Loteng. Sementara empat kabupaten lagi, KLU, Sumbawa, KSB dan Kabupaten Bima tidak hadir karena kepengurusannya belum terbentuk.

“Pak Dachlan A. Bandung  ditetapkan sebagai Ketua Umum Perserosi NTB periode 2022-2026 karena terpilih secara aklamasi di Musprov Perserosi NTB,” jelasnya. (fan)




Digital Interaktif.

Edisi 1 Januari 1970

Imigrasi Luncurkan Situs Resmi Pengurusan e-VoA

0
Mataram (suarantb.com) Situs palsu pengurusan elektronik visa on arrival (e-VOA) https://www.indonesia-evoa.com muncul di pencarian teratas mesin pencari google, warga negara asing diminta berhati-hati. Sebelumnya...

Latest Posts

Imigrasi Luncurkan Situs Resmi Pengurusan e-VoA

Mataram (suarantb.com) Situs palsu pengurusan elektronik visa on arrival...

Kolaborasi Srikandi BRI dan BUMN, Bahu Membahu Percepat Pemulihan Korban Gempa Cianjur

Cianjur (suarantb.com) – Dalam rangka mempercepat pemulihan pasca bencana,...

Unisma Raih Dua Kategori Anugerah Kampus Unggulan

Malang (suarantb.com)Universitas Islam Malang (Unisma) sebagai Perguruan tinggi dengan...

Kesejahteraan Guru Terpencil di Kabupaten Bima Masih Diabaikan

Bima (Suara NTB) - Serikat Guru Indonesia (SGI) Kabupaten...