Atlet PTMSI KSB Tetap Latihan

Taliwang (Suara NTB) – Pelatda Gotong Royong resmi dihentikan. Namun demikian, para atlet tenis meja asuhan PTMSI Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) tetap menjalankan latihan untuk persiapan Porprov NTB.

Ketua PTMSI KSB, Aheruddin Sidik mengatakan, aktivitas latihan para atlet yang disiapkan menghadapi Porprov NTB tetap berlangsung. Hanya saja sejak KONI KSB menghentikan Pelatda Gotong Royong, intensitas latihan dikurangi. “Yang jelas ada perubahan, tidak seintens waktu gelaran Pelatda,” ungkapnya, Minggu, 4 September 2022.

Bukan tanpa alasan, pelatihan tetap dijalankan oleh PTMSI KSB. Menurut Aheruddin, sebagai pengurus pihaknya sejak awal sudah memiliki komitmen untuk memajukan olahraga tenis meja KSB dengan mencetak atlet-atlet yang siap tanding. “Kami juga kan punya target di Porprov, makanya pelatihan kami sudah jalankan jauh hari sebelum pelaksanaan Pelatdanya sendiri,” katanya.

Dan kegiatan pelatihan yang telah berlangsung hampir 4 bulan terakhir, diakui Aheruddin, para atet sudah menunjukkan perkembangan yang cukup pesat. Beberapa diantaranya bahkan telah melakukan uji tanding di event resmi yang digelar PTSMI KSB baru-baru ini. “Selain teknik bermain, kami juga latih mentalnya dengan ikut kejuaraan,” cetusnya.

Dengan atlet yang ada saat ini, menghadapi event Porprov NTB yang rencananya baru akan digelar Februari 2023 mendatang PTMSI KSB memang sudah menetapkan targetnya. Di mana Aheruddin menyebutkan, dua medali optimis bakal disumbangkan buat kontingen KSB nantinya.

“Sampai hari ini kami tetap dengan target dua medali,” sebut Aher sapaan akrabnya.

Selanjutnya Aher mengungkap strateginya dalam mempersiapkan para atletnya. Ia mengaku, selain menggunakan pelatih lokal pihaknya juga mendatangkan pelatih bersertifikat nasional. Menurut dia, jika ingin meningkatkan skill bermain atlet, selain latihan intensif pelatihan harus pula didukung dengan pelatih profesional. “Cita-cita kami sederhana. Setelah Porprov nanti akan ada atlet kami yang bisa menjadi kebanggaan KSB yang kemudian bisa mewakili NTB dikejuaraan nasional,” pungkasnya.(bug)





Digital Interaktif.

Edisi 1 Januari 1970

Tanpa Nasdem, PKS Tetap Lanjutkan Duet Zul-Rohmi Jilid II

0
Mataram (suarantb.com)-PKS NTB sama sekali tidak terpengaruh dengan keputusan politik Wakil Gubernur (Wagub) NTB, Dr.Hj. Sitti Rohmi Djalilah yang keluar dari Partai Nasdem. PKS...

Latest Posts

Tanpa Nasdem, PKS Tetap Lanjutkan Duet Zul-Rohmi Jilid II

Mataram (suarantb.com)-PKS NTB sama sekali tidak terpengaruh dengan keputusan...

Presiden Jokowi Sebut Mandalika Jadi Pusat Pertumbuhan Ekonomi Baru di Luar Jawa

Mataram (Suara NTB) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam...

Hadapi Ketidakpastian Ekonomi Global, NTB Perkuat Bela Beli Produk Lokal

Mataram (Suara NTB) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan,...