Bintang akan Tampil di Kejuaraan Internasional Sepatu Roda

Mataram (Suara NTB) – Atlet skateboard NTB, Harley Bintang akan mewakili Indonesia di kejuaraan cabang olahraga (Cabor) sepatu roda level internasional. Rencananya atlet asal Kota Mataram itu akan ambil di nomor skateboard pada Kejuaraan  Terbuka Sepatu Roda Tingkat Asia  yang berlangsung di Malaysia, 10 September 2022.

Ketua Persatuan Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Perserosi) NTB, Dachlan A. Bandu yang dikonfirmasi Suara NTB di Mataram, Kamis, 1 September 2022 mengatakan Bintang bakal menjadi satu-satunya atlet asal NTB yang tampil di event internasional tersebut.  Dan keikutsertaan  Bintang  di kejuaraan level internasional itu  cukup beralasan. Pasalnya Bintang merupakan atlet NTB yang memiliki prestasi nasional bahkan Bintang pernah berprestasi di level Asia.

Menurut Dachlan, meski Bintang masih berstatus pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) namun Bintang sudah  menorehkan prestasi di level nasional bahkan berprestasi di tingkat Asia. Terakhir pada Seleksi Nasional (Seleknas) Atlet Asean  Games Indonesia di Bali belum lama ini Bintang berhasil meraih peringkat tiga besar nasional di nomor skateboard.

“Bintang akan menjadi satu-satunya atlet NTB yang akan tampil di event tersebut, karena selain  Bintang ada juga beberapa atlet luar NTB yang mewakili Indonesia”ucapnya.

Dachlan menambahkan bahwa Bintang akan berangkat  ke Malaysia tanggal 8 September mendatang. Sementara kejuaraan  itu akan berlangsung di Malaysia tanggal 10-11 September 2022. Informasinya kejuaraan sepatu roda yang akan berlangsung di Malaysia melibatkan atlet-atlet terbaik Asia Tenggara. Dan Indonesia sendiri akan diwakili kurang lebih lima atlet.

Lanjut Dachlan, keikutsertaan Bintang mengikuti event tersebut berdasarkan undangan dari PB Perserosi. Dan mendapat undangan resmi dari Panitia pertandingan yang beralamat di Jln. Lompat Pagar Selangor Malaysia.(fan) 




Digital Interaktif.

Edisi 1 Januari 1970

Latest Posts

Inilah Model Baju Koko Terbaru Tahun 2022

Model baju koko terbaru selalu muncul hampir di setiap...

Pembangunan Rendah Karbon dan Berketahanan Iklim Harus Terintegrasi dalam Dokumen Perencanaan

Mataram (Suara NTB)-Kementerian BPN/Bappenas terus mendorong pemerintah daerah di...

Jadi Tuan Rumah Berbagai Event Internasional, Bukti Keberhasilan Pembangunan Infrastruktur di NTB

Mataram (suarantb.com)—Terselenggaranya berbagai event internasional di NTB menjadi salah...

Gali Pesan yang Tersirat dan Tersurat Lewat Pameran Wastra

Mataram (Suara NTB) – Pameran wastra NTB resmi dibuka...