Road to PON XXII Nusa Tenggara 2028, KONI NTB Datangkan Slank di Konser Metamorfes

Mataram (Suara NTB) – KONI Pusat dalam waktu dekat ini akan menetapkan Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Nusa Tenggara Timur (NTT)  menjadi tuan rumah bersama Pekan Olahraga Nasional (PON) XXII tahun 2028. Berkaitan dengan agenda besar ajang multi event olahraga nasional tersebut akan terus digaungkan oleh KONI NTB.

Terkait dengan perhelatan multi event olahraga akbar itu, KONI NTB berinisiatif  menggelar event Metamorfosis Festival (METAMORFES 2022) dengan menghadirkan grup musik ternama “Slank” di Ex. Bandara Selaparang Mataram Lombok pada Minggu, 10 September mendatang.

Konser bertajuk “Road to PON XXII Nusa Tenggara Tahun 2028” ini  juga dimeriahkan band ternama asal Kota Mataram “AMTENAR” dan artis asal Lombok Tengah, Tami Aulia.

“Slank yang digawangi Kaka, Bimbim, Ivan, Ridho dan Abdee sudah menyatakan siap mengguncang panggung mereka di eks Bandara Selaparang yang cukup luas,” ungkap Ketua Umum KONI NTB, H. Mori Hanafi, SE, M.Comm.

Berkaitan dengan konser musik ini, apa, mengapa dan dimana posisi KONI NTB? Mori Hanafi menjelaskan, saat ini Pemerintah Daerah sedang mengalami krisis fiskal untuk mendanai kegiatan besar olahraga NTB.

Bahwa KONI NTB memiliki banyak kegiatan olahraga prioritas, tetapi tidak mendapatkan dukungan anggaran yang cukup. Sementara KONI NTB sangat membutuhkan anggaran demi terlaksananya kegiatan-kegiatan olahraga prioritas yang sudah terjadwal.

“Maka dari itu, tentu perlu ada upaya-upaya kreatif untuk mencari anggaran, salah satunya dengan kegiatan entertainment seperti Konser Metamorfes dengan tujuan menggelorakan kebersamaan persiapan Road to PON XXII Nusa Tenggara Tahun 2028, yang saat ini sedang dipromosikan,” jelas Mori Hanafi.

Dijelaskan Mori, Konser Metamorfes dengan menghadirkan grup musik ternama tanah air, SLANK, adalah sebagai upaya KONI NTB mencari anggaran. Situasi dan kondisi krisis fiskal yang dialami Pemerintah Daerah itu memaksakan KONI NTB mengambil langkah-langkah kreatif dan inovatif bagaimana melakukan penggalangan dana guna mendukung kebutuhan anggaran demi keberlangsungan kegiatan-kegiatan olahraga yang sudah dijadwalkan.

Selain menghadirkan musisi papan atas, SLANK, juga nantinya akan digelar beragam kegiatan pendukung seperti Kompetisi Band Pelajar dan Umum, Fun Bike, Senam Kreasi, Band Perform, K-POP Dance Show dan Bazaar Kuliner & UMKM.

Untuk Bazaar Kuliner & UMKM, Fun Bike dan kegiatan lainnya juga berpusat di eks Bandara Selaparang di tanggal yang sama, 10 September 2022, mulai pukul 07.00 hingga 17.00 WITA. Kecuali Kompetisi Band Pelajar dan Umum yang akan digelar 2-4 September 2022, di Gelanggang Pemuda Mataram.

Yang menarik, juga nanti akan ada penampilan dari para atlet berprestasi NTB. Yaitu, Zigi Zaresta Yudha, atlet karate yang punya prestasi gemilang di berbagai kejuaraan internasional. Juga ada atlet kempo NTB peraih medali emas PON XX Papua, yang akan memperagakan nomor andalan mereka.

Satu lagi, saat konser slank nanti juga akan dimeriahkan bintang tamu asal Lombok yang tentunya sudah cukup dikenal masyarakat NTB, yakni Amtenar _grup musik bergenre Reggae dan Tami Aulia penyanyi cantik asal Lombok yang semakin sukses di belantika musik tanah air.(fan)




Digital Interaktif.

Edisi 1 Januari 1970

Latest Posts

Inilah Model Baju Koko Terbaru Tahun 2022

Model baju koko terbaru selalu muncul hampir di setiap...

Pembangunan Rendah Karbon dan Berketahanan Iklim Harus Terintegrasi dalam Dokumen Perencanaan

Mataram (Suara NTB)-Kementerian BPN/Bappenas terus mendorong pemerintah daerah di...

Jadi Tuan Rumah Berbagai Event Internasional, Bukti Keberhasilan Pembangunan Infrastruktur di NTB

Mataram (suarantb.com)—Terselenggaranya berbagai event internasional di NTB menjadi salah...

Gali Pesan yang Tersirat dan Tersurat Lewat Pameran Wastra

Mataram (Suara NTB) – Pameran wastra NTB resmi dibuka...