Dibanderol Mulai Rp74.750, Tiket Nonton Harian WSBK Mulai Dijual

Praya (Suara NTB) – Penjualan tiket nonton balap World Superbike (WSBK) di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Rabu, 31 Agustus 2022, resmi dibuka sampai 30 hari ke depan. Dengan harga tiket dibanderol bervariasi mulai dari Rp74.750 sampai termahal seharga Rp971.750 untuk kategori tiket weekend. Sesuai rencana, balapan bakal digelar pada 11-13 November mendatang.

“Tiket sudah bisa dipesan mulai hari ini (Rabu kemarin,red),” sebut Direktur Utama ITDC, Ari Respati, dalam keterangnya, Rabu, 31 Agustus 2022. Di mana Mandalika Grand Prix Assocation (MGPA) selaku penyelenggara sendiri telah menyiapkan berbagai kategori pilihan tiket dengan variasi harga sesuai dengan lokasi menonton yang terbagi menjadi lima kategori.

Mulai kategori General Admission, Regular Grandstand, Premium Grandstand, Premiere Class, dan Deluxe Class. Dengan tiket nonton hanya tersedia untuk balapan hari kedua dan ketiga. Sementara untuk balapan hari pertama gratis untuk pemegang tiket nonton semua kategori.

Untuk balapan hari kedua (12/11) harga tiket dijula mulai harga Rp74.750 – Rp373.750, dan Rp 149.500 – Rp747.500, untuk balapan final. Selain tiket harian, MGPA juga telah menyiapkan tiket weekend pass untuk Sabtu dan Minggu pada tiga kategori dengan harga Rp186.875 – Rp971.750.

Balapan WSBK seri Indonesian tahun ini akan menjadi sebuah balapan yang istimewa. Karena event ini adalah event balap motor internasional yang akan berlangsung kedua kalinya di Pertamina Mandalika International Circuit. Dan, masuk kategori “Penultimate” atau seri balapan semifinal. Karena merupakan satu dari dua seri terakhir di WSBK musim 2022.

Direktur Utama MGPA, Priandhi Satria menambahkan, khusus tahun ini, ITDC dan MGPA menyediakan bonus gratis tiket hari pertama bagi pembeli tiket WSBK untuk semua kategori. Dengan adanya bonus tiket gratis pada hari pertama tersebut harapan masyarakat untuk menonton dan hadir langsung dalam event balap motor ini dapat terpenuhi.

“Variasi tiket harian ini kami sediakan untuk mengakomodir minat masyarakat untuk menyaksikan ajang WSBK secara langsung,” terangnya. Di mana bagi masyarakat yang ingin membeli tiket dan menonton WSBK secara langsung di Pertamina Mandalika International Circuit dapat membeli tiket secara online melalui aplikasi Xplorin, serta melalui aplikasi atau website partner resmi penjualan tiket online lainya.

Ari Respati meyakini event WSBK kali ini akam mampu menciptakan multiplier effect yang besar. Mulai dari perputaran ekonomi, penyerapan tenaga kerja, hingga meningkatkan country branding untuk mengenalkan nama Indonesia dan khususnya Mandalika di mata dunia sebagai salah satu destinasi pariwisata terbaik.

“Event WSBK diharapkan mampu menjadi pemantik kebangkitan pariwisata mulai dari sektor penyewaan jasa transportasi, sektor akomodasi, UMKM lokal di sekitar area The Mandalika serta memberikan multiplier effect yang dapat dinikmati dan dirasakan oleh masyarakat setempat dari penyelenggaraan event WSBK ini,” imbuh Ari.

Ari turut mengajak pecinta balap Indonesia untuk menyaksikan secara langsung ajang WSBK di Pertamina Mandalika International Street Circuit, karena event ini tidak hanya mengenai event balapan saja, namun diharapkan dapat mewujudkan The Mandalika sebagai sport tourism destination berkelas dunia.

‘’Kami siap menyambut masyarakat Indonesia maupun pecinta balap di Indonesia untuk datang ke The Mandalika. Bukan hanya untuk menonton langsung WSBK di Sirkuit kami, tapi juga untuk menikmati keindahan alam The Mandalika dan experience spot-spot pariwisata terbaik di kawasan kami ini,’’ tambah Ari.

Acara peluncuran tiket presale WSBK 2022 digelar di Gedung Sarinah, Rabu (31/08) dihadiri oleh Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo, Direktur Utama ITDC Ari Respati, Direktur Utama MGPA Priandhi Satria, Wakil Ketua Umum Olahraga Sepeda Motor IMI Sadikin Aksa, berserta jajaran manajemen ITDC-MGPA.

Bagi masyarakat yang ingin membeli tiket dan menonton WSBK secara langsung di Pertamina Mandalika International Circuit dapat membeli tiket secara online melalui aplikasi Xplorin, serta melalui aplikasi atau website partner resmi penjualan tiket online.

Ketua Umum Pengurus Pusat IMI H. Bambang Soesatyo atau Bamsoet mengatakan, pihaknya yakin penyelenggaraan WSBK tahun 2022 akan semakin baik dan animo masyarakat untuk menonton akan lebih besar dari pada tahun sebelumnya. (kir/ris)

perbakin



Digital Interaktif.

Edisi 1 Januari 1970

Laksanakan Arahan Pemerintah, PLN Fokus pada Program Uji Coba Kompor Listrik

0
Jakarta (suarantb.com) - PT PLN (Persero) sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mendukung arahan Presiden terkait peralihan LPG 3 kg ke kompor listrik yang...

Latest Posts

Laksanakan Arahan Pemerintah, PLN Fokus pada Program Uji Coba Kompor Listrik

Jakarta (suarantb.com) - PT PLN (Persero) sebagai Badan Usaha...

Karya Terbaik AHM Best Student 2022, Daur Ulang Limbah hingga Hasilkan Energi Terbarukan

Mataram (Suara NTB)-PT Astra Honda Motor (AHM) memberikan penghargaan...

Dinilai Masih Undervalue, BRI Lakukan Buyback Saham

Jakarta (suarantb.com)— PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. atau...

Kendalikan Harga, Bulog Targetkan 32 Juta Kg Beras untuk Operasi Pasar

GUNA menjalankan fungsi menjaga stabilitas harga pangan khususnya beras,...

Gubernur NTB Tutup Festival Balap Sampan Tradisional

Festival Balap Sampan Tradisonal se-Pulau Lombok di Desa Pare...