Dari Pantai Loang Baloq, BPJAMSOSTEK NTB Ajak Masyarakat Peduli Lingkungan

0

Mataram (Suara NTB) – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan atau BPJAMSOSTEK Cabang NTB melakukan kegiatan employee volunteering berupa bersih-bersih pantai di Pantai Loang Baloq, Kecamatan Sekarbela Kota Mataram pada Jumat, 26 Agustus 2022.

Kegiatan ini dilakukan oleh seluruh karyawan BPJAMSOSTEK Cabang NTB yang berkolaborasi dengan Ikatan Istri Karyawan (IIK) BPJAMSOSTEK Cabang NTB. Employee Volunteering merupakan suatu wadah agar karyawan dapat turut terlibat di kegiatan sosial dan sesuai dengan nilai-nilai perusahaan

Kepala BPJAMSOSTEK Cabang NTB Adventus Edison Souhuwat mengatakan kegiatan employee volunteering ini merupakan salah satu bentuk tanggungjawab sosial dan kepedulian terhadap lingkungan. “Kegiatan employee volunteering ini murni digagas oleh seluruh karyawan, dimulai dari pengumpulan dana kegiatan, bentuk kegiatan sampai pelaksanaan kegiatan,” terangnya.

Dalam kegiatan tersebut, seluruh karyawan BPJAMSOSTEK NTB melakukan bersih-bersih pantai dengan mengambil sampah-sampah yang ada di sekitar Pantai Loang Baloq, selain itu juga dilakukan penanaman tanaman di sekitar area pantai serta dilakukan penyerahan bak sampah kepada pihak pengelola pantai.

“Dengan kegiatan ini diharapkan para pengunjung yang datang ke Pantai Loang Baloq untuk menikmati waktu santai bersama keluarga tetap dapat menjaga kebersihan terutama terbiasa membuang sampah pada tempatnya,” lanjutnya. “Mari bersama-sama kita tetap menjaga lingkungan serta mampu memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitar,” harapnya

Dengan menjaga kelestarian lingkungan, maka potensi bencana alam dapat diminimalkan. Pengelola Pantai Loang Baloq, Tamrin menyampaikan terimakasih kepada BPJAMSOSTEK Cabang NTB yang telah mengadakan kegiatan peduli lingkungan ini terutama di Pantai Loang Baloq agar kebersihan di area pantai dapat selalu terjaga. “Tidak ada kata yang lebih tepat dari terimakasih kepada BPJAMSOSTEK NTB atas support kepada kami untuk menjaga lingkungan pantai tetap bersih, indah, dan nyaman,” tutupnya.

Pada bagian lain, Kepala BPJAMSOSTEK Cabang NTB Adventus Edison Souhuwat dalam kesempatan ini juga mengajak seluruh pekerja dan pemberi kerja untuk memastikan dirinya terlindungi program jaminan sosial ketenagakerjaan karena dengan memiliki perlindungan pekerja dapat bekerja dengan tenang yang berujung pada masyarakat lebih produktif dan sejahtera. (bul)