Lagu Sasak Masuk Kompilasi Video Musik Wonderland Indonesia 2

Mataram (Suara NTB) – Lagu Sasak “Lalo Ngaro” dari Lombok menjadi satu dari tujuh lagu daerah yang masuk dalam video musik Wonderland Indonesia 2: The Sacred Nusantara karya Alffy Rev. Video musik yang diunggah tepat pada 17 Agustus 2022 ini merupakan persembahan untuk Hari Ulang Tahun ke-77 Republik Indonesia.

Berdasarkan rilis yang diterima redaksi Suara NTB, video musik ini merupakan sebuah mahakarya yang digagas oleh Alffy Rev bersama Dewatlantis Studios & REV Production dengan menggabungkan musik tradisional dan modern dalam satu kesatuan. Dalam Video tersebut mengangkat sebuah cerita yang sarat akan Visual Effects yang unik menggambarkan keberagaman nusantara Indonesia.

Hingga 19 Agustus 2022, pukul 21.00, musik video Wonderland Indonesia 2: The Sacred Nusantara diyoutube telah ditonton 4,2 juta kali hanya dalam waktu dua hari.

Lagu Lalo Ngaro sendiri memiliki makna yang mendalam tentang kisah cinta seorang gadis dihiasi dengan latar persawahan, menyiratkan gambaran keseharian orang lombok saat bertani mulai dari membajak sawah hingga membawa bekal sebagai santapan makan siang.

Adapun lagu-lagu daerah yang ditampilkan dalam musik video ini antara lain : Lingsir Wengi (jawa), Cik-Cik Periuk (Suku Dayak), Sinanggar Tullo (Sumatera Utara), Ayo Mama (Maluku), Anging Mammiri (Sulawesi Selatan), Lalo Ngaro (Sasak Lombok Timur), Tanduk Majeng (Madura) dan lagu kebangsaan Indonesia, Mengheningkan Cipta.

Sosok Alffy Rev yang merupakan komposer dan sinematografer sendiri telah mengeluarkan banyak Musik Video yang menarik untuk disaksikan dan selalu memiliki ciri khas dari setiap karyanya. Seperti beberapa musik video yang telah rilis : The Beauty of Bali, Wonderland Indonesia, The Spirit of Papua dan lainnya. (aan/r)

perbakin



Digital Interaktif.

Edisi 1 Januari 1970

Laksanakan Arahan Pemerintah, PLN Fokus pada Program Uji Coba Kompor Listrik

0
Jakarta (suarantb.com) - PT PLN (Persero) sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mendukung arahan Presiden terkait peralihan LPG 3 kg ke kompor listrik yang...

Latest Posts

Laksanakan Arahan Pemerintah, PLN Fokus pada Program Uji Coba Kompor Listrik

Jakarta (suarantb.com) - PT PLN (Persero) sebagai Badan Usaha...

Karya Terbaik AHM Best Student 2022, Daur Ulang Limbah hingga Hasilkan Energi Terbarukan

Mataram (Suara NTB)-PT Astra Honda Motor (AHM) memberikan penghargaan...

Dinilai Masih Undervalue, BRI Lakukan Buyback Saham

Jakarta (suarantb.com)— PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. atau...

Kendalikan Harga, Bulog Targetkan 32 Juta Kg Beras untuk Operasi Pasar

GUNA menjalankan fungsi menjaga stabilitas harga pangan khususnya beras,...

Gubernur NTB Tutup Festival Balap Sampan Tradisional

Festival Balap Sampan Tradisonal se-Pulau Lombok di Desa Pare...