Tiga Personel Polres Loteng Diganjar Penghargaan

Praya (Suara NTB) – Tiga orang personel Polres Lombok Tengah (Loteng) mendapat penghargan khusus dari Kapolres Loteng, AKBP Irfan Nurmansyah, SIK. Mereka dinilai mampu mengangkat citra baik kepolisian di mata masyarakat. Penghargaan diserahkan pada upacara bendera peringatan HUT RI di halaman Mapolres Loteng, Rabu, 17 Agustus 2022.

Ketiganya yakni Bhabinkamtibmas Desa Puyung, Bripka Ilham Wahyudi. Yang aksi mengamennya untuk membantu membiayai pembangunan salah satu masjid di Desa Puyung viral di media sosial. Kemudian Briptu Ayut E, Bhabinkamtibmas Desa Sengkol dan Aipda Umar Wirahadi, Ps. Kanit Intelkam Polsek Pujut. Kedunya berhasil mengungkap kasus dugaan peredaran narkoba di wilayah Desa Sengkol beberapa waktu lalu.

“Penghargaan ini sebagai salah satu bentuk reward institusi kepada personel yang dinilai memiliki prestasi dan mampu membanggakan institusi. Sekaligus menjadi motivasi bagi personel lainnya,” ujar Kapolres Loteng, AKBP Irfan Nurmansyah, SIK., kepada wartawan usai upacara.

Menurutnya, apa yang dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Puyung yang rela mengamen demi menggalang dana untuk membantu pembangunan masjid menunjukkan jiwa sosial yang tinggi. Yang tentunya patut ditiru oleh personel lainnya. Meski dengan cara-cara yang lain, namun tetap bisa memberikan manfaat bagi masyarakat. Dengan kata lain, meski menjadi seorang polisi tidak harus malu untuk berbuat sosial bagi masyarakatnya.

Sementara Bhabinkamtibmas Desa Sengkol dan Ps. Kanit Intelkam Polsek Pujut, diganjar penghargaan karena telah mampu menunjukkan bagaimana sesungguhnya sebagai aparat penegak hukum. Dengan mampu mengungkap kasus narkoba yang luar biasa, meski bukan job description-nya. Bukan pula dari kesatuan narkoba.

Karena pada prinsipnya, tugas pokok utama kepolisian ialah menindak setiap pelanggaran hukum yang terjadi ditengah masyarakat. Tentunya sesuai aturan dan regulasi yang ada. “Kita sebagai polisi jangan pernah takut untuk mengungkap kasus kejahatan yang ada di sekitar kita. Karena semua personel kepolisian mempunyai kewajiban yang sama dalam hal mengungkap kejahatan ataupun pelanggaran hukum yang ada di tengah masyarakat,” pesanya. (kir)



Digital Interaktif.

Edisi 1 Januari 1970

Gempa Magnitudo 7,7 Guncang Turki, Dubes Lalu Iqbal: Tidak Ada Korban...

0
Mataram (Suara NTB) - Gempa berkekuatan magnitudo 7,7 melanda Turki. Sejauh ini belum ada laporan WNI yang meninggal dunia akibat gempa ini.Duta Besar RI...

Latest Posts

Gempa Magnitudo 7,7 Guncang Turki, Dubes Lalu Iqbal: Tidak Ada Korban WNI

Mataram (Suara NTB) - Gempa berkekuatan magnitudo 7,7 melanda...

2022, Bank NTB Syariah Bukukan Laba Rp177 Miliar

KINERJA Bank NTB Syariah terus meningkat sejak konversi dari...

Koperasi BGL Berhasil Uji Coba Beras Porang

KOPERASI Porang Berkah Gumi Lombok (BGL) Kabupaten Lombok Utara,...