NTB Care Matangkan Pelayanan dan Respons Cepat Pengaduan

Mataram (Suara NTB) – NTB Care merupakan program unggulan Pemprov NTB sebagai bentuk pelayanan pemerintah dalam melayani pengaduan masyarakat sejak tahun 2019. Untuk mematangkan konsep program ini, mulai dari pelayanan hingga responsif pengaduan, Tim NTB Care melaksanakan Rapat Evaluasi Progress dan Sosialisasi NTB Care yang berlangsung di Gedung Graha Bakti, Mataram, Senin, 15 Agustus 2022.

Asisten I Setda Provinsi NTB, dr. Nurhandini Eka Dewi mewakili Gubernur dalam sambutannya menyampaikan pasang surut NTB Care dari awal hingga saat ini. Sejak NTB Care diluncurkan pada tahun 2019 lalu, poin pertama yang harus dilakukan yaitu memberikan respon dalam waktu 24 jam.

“Dan Alhamdulillah kita melihat bahwa ini sudah terlaksana, bahkan di beberapa kegiatan dalam 24 jam bukan hanya sekedar respons, tetapi juga masalahnya sudah diselesaikan,” kata Nurhandini Eka Dewi.

Dalam kesempatan tersebut, ia mengapresiasi gerak cepat Tim NTB Care dalam merespons semua aduan yang disampaikan masyarakat. Begitu juga PPID di setiap OPD yang telah membantu hingga saat ini mendapat apresiasi, sehingga NTB Care dapat dikenal oleh seluruh masyarakat NTB.

“Kita berikan apresiasi terhadap kinerja tim NTB Care terutama para ujung tombak pejabat PPID dan Admin NTB Care yang cepat menangkap aduan masyarakat. Aplikasi NTB care sudah berjalan, namun akan masih terus akan disempurnakan, jadi selama 2019-2022 kita cukup bangga,” terangnya.

Di akhir sambutannya, dokter Eka mengharapkan kegitan ini dapat menemukan beberapa kelemahan dari apa yang sudah dilaksanakan dalam melayani masyarakat dan selanjutnya akan dimaksimalkan.

“Kita tingkatkan kinerja kita dan kita melayani masyarakat dengan NTB Care ini dengan tulus dan ikhlas sehingga apapun kesulitan yang dihadapi pada saat kita melaksanakan tugas kita bisa lebih terasa karena nawaitu(niat) menolong orang dengan tulus dan ikhlas Insyaallah semua akan dimudahkan,” tutupnya.

Dalam kegiatan Evaluasi Progress dan Sosialisasi NTB Care kali ini, terdapat dua materi yang masing-masing disampaikan oleh Ketua Tim NTB Care, Dr. Ir. H. Amry Rakhman mengenai evaluasi progress dan sosialisasi NTB Care. Dan yang kedua oleh Kepala Bidang PTIK Diskominfotik NTB, Yasrul  M.Eng mengenai simulasi pengelolaan pengaduan masyarakat melalui layanan NTB Care. (ris/r)

perbakin



Digital Interaktif.

Edisi 1 Januari 1970

Laksanakan Arahan Pemerintah, PLN Fokus pada Program Uji Coba Kompor Listrik

0
Jakarta (suarantb.com) - PT PLN (Persero) sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mendukung arahan Presiden terkait peralihan LPG 3 kg ke kompor listrik yang...

Latest Posts

Laksanakan Arahan Pemerintah, PLN Fokus pada Program Uji Coba Kompor Listrik

Jakarta (suarantb.com) - PT PLN (Persero) sebagai Badan Usaha...

Karya Terbaik AHM Best Student 2022, Daur Ulang Limbah hingga Hasilkan Energi Terbarukan

Mataram (Suara NTB)-PT Astra Honda Motor (AHM) memberikan penghargaan...

Dinilai Masih Undervalue, BRI Lakukan Buyback Saham

Jakarta (suarantb.com)— PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. atau...

Kendalikan Harga, Bulog Targetkan 32 Juta Kg Beras untuk Operasi Pasar

GUNA menjalankan fungsi menjaga stabilitas harga pangan khususnya beras,...

Gubernur NTB Tutup Festival Balap Sampan Tradisional

Festival Balap Sampan Tradisonal se-Pulau Lombok di Desa Pare...