’’TGB Effect’’ Mulai Dirasakan Perindo di NTB, Banyak Tokoh Ikut Gabung

Mataram (Suara NTB) – Pengurus Partai Perindo di NTB langsung merasa pengaruh dari Dr. TGB, KH. M. Zainul Majdi setelah resmi dilantik sebagai Ketua Harian nasional DPP partai Perindo. Perindo langsung mendapatkan banyak dukungan dari masyarakat NTB.

Hal itu diakui oleh Ketua DPD Partai Perindo Kabupaten Lombok Timur, Syamsuddin, ia menyebutkan sejak masyarakat Lombok Timur mengetahui TGB telah resmi ikut bergabung bersama Perindo dan menjadi ketua harian nasional DPP Perindo. Setelah itu langsung banyak yang datang ke dirinya untuk menyatakan ikut bergabung ke Perindo.

“Pasca pelantikan Bapak TGB sebagai ketua harian nasional DPP Perindo itu, saya selaku Ketua DPD Perindo Lotim merasakan sekali efek beliau ini. Masyarakat Lotim langsung antusias untuk masuk Perindo,” ucapnya kepada Suara NTB, saat ditemui di Mataram, pada Jumat, 12 Agustus 2022.

Syamsuddin mengaku terkejut karena tidak pernah memprediksi akan menerima dukungan dari masyarakat untuk Perindo setelah pelantikan TGB tersebut. Peta kekuatan politik Perindo di Lombok Timur dalam menghadapi Pemilu 2024 langsung berubah 180 derajat.

“Yang datang itu para tokoh-tokoh, tokoh pemuda, tokoh masyarakat, tokoh agama seperti para tuan guru langsung menghubungi saya untuk menyatakan diri ikut TGB masuk Perindo. Termasuk juga ada beberapa teman-teman dari partai lain yang gabung ke kita,” tuturnya.

Melihat gelombang antusiasme masyarakat di Lombok Timur yang ingin bergabung dengan Perindo tersebut diakuinya telah memompa semangat juang para pengurus untuk bisa mencapai target-target politik di pemilu 2024 mendatang.

“Situasi ini membuat teman-teman pengurus menjadi semakin, karena TGB efek ini. Kemarin sebelum TGB dilantik itu, suasananya biasa-biasa saja, sekarang ini sangat luar biasa. Semangat tarung kami makin tinggi, sehingga kami yakin Insya Allah target satu kursi tiap dapil akan terisi semua,” katanya.

Tidak hanya itu, ia juga berkeyakinan kuat bahwa Perindo akan bisa mengemas dua kursi anggota DPRD Provinsi NTB dari dua Dapil yang ada di Kabupaten Lombok Timur. Sebab Perindo memiliki caleg kuat yang memiliki potensi untuk mendulang dukungan suara yang besar.

“Rekrutmen caleg kan sedang berlangsung sekarang ini. Dengan adanya TGB efek ini Insya Allah target-target bisa kita capai. Sekarang ini saja untuk Dapil II DPRD Lotim itu kita sudah punya daftar 37 Bacaleg, itulah yang akan kami saring dengan ketat sampai 12 orang,” sebutnya.

Sementara itu di tempat yang sama Ketua DPW Perindo NTB, Lalu Atharifatullah juga mengakui bahwa pihak juga merasakan sekali dampak dari kehadiran TGB di Partai Perindo, khususnya di NTB.

Karena pihaknya akan memaksimalkan untuk mensosialisasikan TGB sebagai Ketua harian DPP Partai Perindo akan terus dikencangkan dalam rangka meningkatkan dukungan masyarakat NTB terhadap Perindo.

“Beliau itu tokoh nasional, dan juga di NTB beliau ada tokoh sentral yang tentu memiliki pengaruh secara elektoral. Kami sangat senang mendengar Perindo di NTB makin banyak mendapat dukungan dari masyarakat. Kami welcome masyarakat ingin bergabung dengan Perindo,” pungkasnya. (ndi)

perbakin



Digital Interaktif.

Edisi 1 Januari 1970

Laksanakan Arahan Pemerintah, PLN Fokus pada Program Uji Coba Kompor Listrik

0
Jakarta (suarantb.com) - PT PLN (Persero) sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mendukung arahan Presiden terkait peralihan LPG 3 kg ke kompor listrik yang...

Latest Posts

Laksanakan Arahan Pemerintah, PLN Fokus pada Program Uji Coba Kompor Listrik

Jakarta (suarantb.com) - PT PLN (Persero) sebagai Badan Usaha...

Karya Terbaik AHM Best Student 2022, Daur Ulang Limbah hingga Hasilkan Energi Terbarukan

Mataram (Suara NTB)-PT Astra Honda Motor (AHM) memberikan penghargaan...

Dinilai Masih Undervalue, BRI Lakukan Buyback Saham

Jakarta (suarantb.com)— PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. atau...

Kendalikan Harga, Bulog Targetkan 32 Juta Kg Beras untuk Operasi Pasar

GUNA menjalankan fungsi menjaga stabilitas harga pangan khususnya beras,...

Gubernur NTB Tutup Festival Balap Sampan Tradisional

Festival Balap Sampan Tradisonal se-Pulau Lombok di Desa Pare...