Penyelundupan 2.250 Liter Mitan dari NTT Digagalkan di Pelabuhan Bima

Kota Bima (Suara NTB) – Tim Puma II Sat Reskrim Polres Bima Kota menggagalkan penyelundupan minyak tanah (mitan) jaringan antar Provinsi dari Maumere Provinsi NTT sebanyak 2.250 liter.

Gagalnya ribuan liter mitan yang dikemas dalam botol air mineral dan dibungkus dus imasuk dan beredar di wilayah Bima tersebut dilakukan aparat Kepolisian di pelabuhan Bima, pada Kamis, 11 Agustus 2022.

“2.250 liter mitan dari Maumere NTT ini kita sita di dalam sebuah kapal motor yang bersandar di Pelabuhan Bima semalam,” ujar Kasi Humas Polres Bima Kota Iptu Jufrin, Jumat, 12 Agustus 2022.

Selain menyita ribuan liter mitan, petugas juga mengamankan empat orang dalam kapal. Mereka masing-masing berisial MH dan TP warga asal Makassar Sulawesi Selatan serta YA dan YS asal Kabupaten Sikka NTT. “Kapten kapal inisial MH dan tiga ABK juga kita amankan,” katanya.

Jufrin menegaskan pihaknya akan terus mengembangkan persoalan tersebut. Pasalnya wilayah hukum Polres Bima Kota saat ini rawan penyelundupan mitan dari daerah Indosesia timur salahsatunya NTT. “Pengungkapan ini akan terus kita kembangkan,” tegasnya.

Ia menambahkan saat ini barang bukti (BB) ribuan liter mitan sudah diamankan di Mapolres Kota setempat. Begitupun dengan 4 orang yang diamankan, saat ini masih dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. “Kasusnya akan kita tindaklanjuti sesuai aturan dan ketentuan yang berlaku,” pungkasnya. (uki)

perbakin



Digital Interaktif.

Edisi 1 Januari 1970

Laksanakan Arahan Pemerintah, PLN Fokus pada Program Uji Coba Kompor Listrik

0
Jakarta (suarantb.com) - PT PLN (Persero) sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mendukung arahan Presiden terkait peralihan LPG 3 kg ke kompor listrik yang...

Latest Posts

Laksanakan Arahan Pemerintah, PLN Fokus pada Program Uji Coba Kompor Listrik

Jakarta (suarantb.com) - PT PLN (Persero) sebagai Badan Usaha...

Karya Terbaik AHM Best Student 2022, Daur Ulang Limbah hingga Hasilkan Energi Terbarukan

Mataram (Suara NTB)-PT Astra Honda Motor (AHM) memberikan penghargaan...

Dinilai Masih Undervalue, BRI Lakukan Buyback Saham

Jakarta (suarantb.com)— PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. atau...

Kendalikan Harga, Bulog Targetkan 32 Juta Kg Beras untuk Operasi Pasar

GUNA menjalankan fungsi menjaga stabilitas harga pangan khususnya beras,...

Gubernur NTB Tutup Festival Balap Sampan Tradisional

Festival Balap Sampan Tradisonal se-Pulau Lombok di Desa Pare...