Komitmen Lawan Rentenir, Pegadaian Perluas Jenis Layanan

Praya (Suara NTB) – PT. Pegadaian berkomitmen untuk terus memperbanyak dan memperluas jenis layanan kepada masyarakat. Langkah itu sebagai salah satu bentuk komitmen Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tersebut dalam upaya melawan pengaruh rentenir di tengah masyarakat. Hal itu diungkapkan kepada Suara NTB di sela-sela kegiatan sunatan massal di kantor unit Pegadaian Praya, Jumat , 12 Agustus 2022.

Ia menjelaskan, PT. Pegadaian sendiri saat ini telah banyak menyiapkan model pembiayaan yang bisa diakses oleh masyarakat. Mulai dari system gadai dengan jaminan logam mulia hingga pembiayaan murni dengan jaminan barang berharga serta kendaraan. Baik itu bagi masyarakat umum, maupun bagi pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM).

“Layanan pembiayaan di PT. Pegadaian sekarang sudah banyak. Jadi masyarakat yang butuh pembiayaan, tidak perlu ragu. Bisa datang ke Pegadaian. Cukup menjaminkan barang-barang yang memiliki nilai ekonomis, modal sudah bisa tersedia,” ujarnya.

Dengan kata lain, masyarakat semestinya tidak perlu meminjam uang ke rentenir dengan bunga besar yang tentunya sangat memberatkan. Bisa memanfaatkan berbagai layanan pembiayaan yang disediakan Pegadaian. Nilai pembiayaan pun sangat variatif. Dari hanya Rp50 ribu hingga jutaan rupiah.

Bahkan sekarang ini ada layanan baru bernama Pegadaian Peduli. Berupa pembiayaan dengan nomimal Rp1 juta sampai Rp2,5 juta tanpa bunga selama 45 hari. Fasilitas pembiayaan ini dikhususnya bagi pelanggan baru serta pelanggan lama dengan status in active. Yakni pelanggan lama yang sudah lama tidak aktif.

Untuk memudahkan layanan kepada masyarakat, PT. Pegadaian saat ini telah membuka unit layanan hingga kecamatan. Diwilayah VII (Bali-Nusra) saja sudah ada 425 outlet. Sehingga begitu pelayanan Pegadaian sekarang lebih dekat dan lebih mudah dijangkau oleh masyarakat.

“Outlet layanan kita sekarang sudah sangat luas. Sudah menjangkau sampai kecamatan,” tandasnya seraya menambahkan, total nilai omset yang disalurkan Pegadaian hingga saat ini mencapai Rp5,6 triliun. (kir)

perbakin



Digital Interaktif.

Edisi 1 Januari 1970

Laksanakan Arahan Pemerintah, PLN Fokus pada Program Uji Coba Kompor Listrik

0
Jakarta (suarantb.com) - PT PLN (Persero) sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mendukung arahan Presiden terkait peralihan LPG 3 kg ke kompor listrik yang...

Latest Posts

Laksanakan Arahan Pemerintah, PLN Fokus pada Program Uji Coba Kompor Listrik

Jakarta (suarantb.com) - PT PLN (Persero) sebagai Badan Usaha...

Karya Terbaik AHM Best Student 2022, Daur Ulang Limbah hingga Hasilkan Energi Terbarukan

Mataram (Suara NTB)-PT Astra Honda Motor (AHM) memberikan penghargaan...

Dinilai Masih Undervalue, BRI Lakukan Buyback Saham

Jakarta (suarantb.com)— PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. atau...

Kendalikan Harga, Bulog Targetkan 32 Juta Kg Beras untuk Operasi Pasar

GUNA menjalankan fungsi menjaga stabilitas harga pangan khususnya beras,...

Gubernur NTB Tutup Festival Balap Sampan Tradisional

Festival Balap Sampan Tradisonal se-Pulau Lombok di Desa Pare...