Fashion Show Merah Putih, Wagub Tampil seperti Peragawati Profesional

Mataram (Suara NTB) – Menyemarakkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 di NTB di lingkup Pemprov NTB tidak seperti tahun-tahun sebelumnya. Jika pada tahun lalu, masih dalam suasana pandemi Covid-19, tahun 2022 ini, suasana menyambut peringatan HUT Kemerdekaan RI lebih semarak. Staf hingga pimpinan daerah berbaur bersama dengan siswa SMA/SMK di Kota Mataram turut serta memeriahkan beberapa kegiatan yang digelar.

Salah satu momen yang paling ditunggu adalah Fashion Show Merah Putih yang digelar Dinas Perindustrian NTB di Lapangan Bumi Gora Kantor Gubernur NTB, Jumat, 12 Agustus 2022. Karpet merah berbentuk huruf T dihamparkan khusus sebagai lokasi para peserta untuk menampilkan penampilan terbaiknya.

Usai Wakil Gubernur (Wagub) NTB Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah membuka acara Aksi Bergizi yang diikuti siswa SMA/SMK/SLB di Kota Mataram, Wagub didampingi 2 stafnya menampilkan terbaiknya tampil di Fashion Show Merah Putih tersebut. Dengan penuh percaya diri dan senyuman Wagub kemudian lenggak lenggok di karpet merah yang disediakan. Setelah itu, Wagub langsung menuju ruang kerjanya.

Sebelumnya Sekda NTB Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si., bersama sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) juga menunjukkan kebolehannya. Malahan, Sekda NTB dengan gaya seperti kakek-kakek didampingi Direktur Utama PT. Gerbang NTB Emas Syamsul Hadi, mantan Kepala Dinas Perhubungan NTB Drs. H. Lalu Bayu Windya, mantan Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan NTB Ir. Hj. Budi Septiani, M.M., membuktikan kemampuannya tampil pada momen ini.

Begitu juga, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Dr. H. Aidy Furqan, Staf Ahli Gubernur NTB Jamaluddin, S.T., bersama Pelaksana Tugas Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Baiq Nelly Yuniarti, S.STP., juga ikut tampil. Siswa SMA/SMK di Kota Mataram dan Lombok Barat, termasuk para ASN juga ikut menyemarakkan Fashion Show Merah Putih ini.

 Sekda NTB H. Lalu Gita Ariadi,menyebut, selain kegiatan ini, ada banyak agenda lain yang digelar, seperti senam massal yang diikuti ASN lingkup Pemprov NTB, Pemkot Mataram, instansi vertikal di NTB. Setelah senam dilanjutkan kegiatan bhakti sosial oleh Dinas Kesehatan, RSUP, Rumah Sakit Mandalika, Rumah Sakit Jiwa Mutiara Sukma, Rumah Sakit Mata Mataram berupa pemeriksaan kesehatan, donor darah, vaksin booster dan penyuluhan kesehatan masyarakat.

Selain itu, ada acara olahraga rekreatif antarOPD, siswa siswi SMK Tata Busana lengkap dengan membawa mesin jahitnya. Mereka menerima pesanan membuat bendera merah putih berbagai ukuran. Termasuk menjahit bendera ukuran besar yang akan dikibarkan pada upacara 17 Agustus di halaman Kantor Gubernur minggu depan.

‘’Mereka tukang-tukang jahit itu tentu tidak sekadar sedang menjahit lembaran kain merah dan putih yang dibawa peserta. Secara simbolik dan filosofis sesungguhnya mereka sedang menjahit Indonesia. Menjahit ke Indonesiaan kita kini yang semoga tidak akan terkoyak dan tercabik-cabik atas dalih apapun jua,’’ harapnya. (ham)

perbakin



Digital Interaktif.

Edisi 1 Januari 1970

Laksanakan Arahan Pemerintah, PLN Fokus pada Program Uji Coba Kompor Listrik

0
Jakarta (suarantb.com) - PT PLN (Persero) sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mendukung arahan Presiden terkait peralihan LPG 3 kg ke kompor listrik yang...

Latest Posts

Laksanakan Arahan Pemerintah, PLN Fokus pada Program Uji Coba Kompor Listrik

Jakarta (suarantb.com) - PT PLN (Persero) sebagai Badan Usaha...

Karya Terbaik AHM Best Student 2022, Daur Ulang Limbah hingga Hasilkan Energi Terbarukan

Mataram (Suara NTB)-PT Astra Honda Motor (AHM) memberikan penghargaan...

Dinilai Masih Undervalue, BRI Lakukan Buyback Saham

Jakarta (suarantb.com)— PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. atau...

Kendalikan Harga, Bulog Targetkan 32 Juta Kg Beras untuk Operasi Pasar

GUNA menjalankan fungsi menjaga stabilitas harga pangan khususnya beras,...

Gubernur NTB Tutup Festival Balap Sampan Tradisional

Festival Balap Sampan Tradisonal se-Pulau Lombok di Desa Pare...