Rohani Catat Rekor Baru di Kejurnas Atletik 2022

0

Mataram (Suara NTB) – Atlet Atletik NTB, Rohani berhasil mendulang medali emas di nomor lompat jauh Kejurnas Atletik Kelompok Umur dan Senior di Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Kamis, 10 Agustus 2022. Selain meraih medali emas atlet asal Kabupaten Dompu itu juga berhasil membuat rekor baru di nomor andalannya itu.

Pelatih Atletik NTB, Arya Yuniawan yang dikonfirmasi Suara NTB  via ponselnya, Kamis, 11 Agustus 2022 Rohani meraih medali emas  usai mencatat lompat terjauh yakni 5,94 meter. Lompatan tersebut sekaligus menjadi rekor baru yang dibuat oleh Rohani sepanjang mengikuti kejurnas. Pasalnya  lompatan terbaik Rohani sebelumnya yakni 5,79 meter yang dicatat saat meraih medali perak di PON XX Papua tahun 2021.

“Rohani berhasil meraih medali emas, sekaligus membuat  rekor  baru  untuk dirinya di kejurnas,” ucap Aria.

Dengan lompatan sejauh 5,94 meter,  Rohani berhasil mengalahkan pesaingnya asal Jawa Barat (Jabar), Destyana Adinda peraih medali perak di event tersebut dengan lompatan 5,62 meter dan Maesaroh asal Banten  meraih medali perunggu dengan lompatan 5,58 meter.

Menurut Arya, meski sudah mencatat rekor baru untuk dirinya, namun hasil yang dicapai oleh Rohani di event tersebut belum sesuai target. Pasalnya ia menargetkan Rohani dapat melompat  sejauh 6 meter. Namun lompatan Rohani belum tembus 6 meter, masih kurang 6 meter lagi. “Target saya Rohani bisa melompat sejauh 6 meter, namun masih kurang dikit,” jelasnya.

Lanjutnya, Rohani ditargetkan bisa melompat sejauh 6 meter karena memang dalam setiap latihan lompatan Rohani bisa menembus enam meter. “Terakhir latihan di GOR, Rohani bisa melompat 6 meter. Mudah-mudahan  di kejurnas tahun depan Rohani bisa meningkatkan lompatannya,” harapnya. (fan)