Rohani Catat Rekor Baru di Kejurnas Atletik 2022

Mataram (Suara NTB) – Atlet Atletik NTB, Rohani berhasil mendulang medali emas di nomor lompat jauh Kejurnas Atletik Kelompok Umur dan Senior di Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Kamis, 10 Agustus 2022. Selain meraih medali emas atlet asal Kabupaten Dompu itu juga berhasil membuat rekor baru di nomor andalannya itu.

Pelatih Atletik NTB, Arya Yuniawan yang dikonfirmasi Suara NTB  via ponselnya, Kamis, 11 Agustus 2022 Rohani meraih medali emas  usai mencatat lompat terjauh yakni 5,94 meter. Lompatan tersebut sekaligus menjadi rekor baru yang dibuat oleh Rohani sepanjang mengikuti kejurnas. Pasalnya  lompatan terbaik Rohani sebelumnya yakni 5,79 meter yang dicatat saat meraih medali perak di PON XX Papua tahun 2021.

“Rohani berhasil meraih medali emas, sekaligus membuat  rekor  baru  untuk dirinya di kejurnas,” ucap Aria.

Dengan lompatan sejauh 5,94 meter,  Rohani berhasil mengalahkan pesaingnya asal Jawa Barat (Jabar), Destyana Adinda peraih medali perak di event tersebut dengan lompatan 5,62 meter dan Maesaroh asal Banten  meraih medali perunggu dengan lompatan 5,58 meter.

Menurut Arya, meski sudah mencatat rekor baru untuk dirinya, namun hasil yang dicapai oleh Rohani di event tersebut belum sesuai target. Pasalnya ia menargetkan Rohani dapat melompat  sejauh 6 meter. Namun lompatan Rohani belum tembus 6 meter, masih kurang 6 meter lagi. “Target saya Rohani bisa melompat sejauh 6 meter, namun masih kurang dikit,” jelasnya.

Lanjutnya, Rohani ditargetkan bisa melompat sejauh 6 meter karena memang dalam setiap latihan lompatan Rohani bisa menembus enam meter. “Terakhir latihan di GOR, Rohani bisa melompat 6 meter. Mudah-mudahan  di kejurnas tahun depan Rohani bisa meningkatkan lompatannya,” harapnya. (fan)

perbakin



Digital Interaktif.

Edisi 1 Januari 1970

Laksanakan Arahan Pemerintah, PLN Fokus pada Program Uji Coba Kompor Listrik

0
Jakarta (suarantb.com) - PT PLN (Persero) sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mendukung arahan Presiden terkait peralihan LPG 3 kg ke kompor listrik yang...

Latest Posts

Laksanakan Arahan Pemerintah, PLN Fokus pada Program Uji Coba Kompor Listrik

Jakarta (suarantb.com) - PT PLN (Persero) sebagai Badan Usaha...

Karya Terbaik AHM Best Student 2022, Daur Ulang Limbah hingga Hasilkan Energi Terbarukan

Mataram (Suara NTB)-PT Astra Honda Motor (AHM) memberikan penghargaan...

Dinilai Masih Undervalue, BRI Lakukan Buyback Saham

Jakarta (suarantb.com)— PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. atau...

Kendalikan Harga, Bulog Targetkan 32 Juta Kg Beras untuk Operasi Pasar

GUNA menjalankan fungsi menjaga stabilitas harga pangan khususnya beras,...

Gubernur NTB Tutup Festival Balap Sampan Tradisional

Festival Balap Sampan Tradisonal se-Pulau Lombok di Desa Pare...