HUT Ke-6, Aruna Senggigi Gelar Kegiatan Pemeriksaan Gizi Balita dan Penyuluhan Kesehatan

Giri Menang (Suara NTB) – Aruna Senggigi Resort & Convention menggelar acara bakti sosial menyasar warga di sekitar di Dusun Loco, Senggigi, Kabupaten Lombok Barat, Kamis, 11 Agustus 2022. Kegiatan itu dalam rangka memperingati HUT ke-6 Aruna Senggigi. Bentuk bakti sosial itu berupa pemeriksaan status gizi balita dan penyuluhan kesehatan. Bertujuan mencegah stunting dan gizi buruk pada anak.

Kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan Aruna Senggigi.(Suara NTB/ist)

Kegiatan seperti ini rutin dilakukan oleh Aruna, karena Aruna selalu berprinsip kehadiran Aruna di Senggigi bisa selalu bermanfaat bagi warga sekitar dan selalu membantu warga sekitar.

Dalam kegiatan ini hadir pula Direktur Penjualan dan Pemasaran PT. Dharma Graha Utama, Ika Putri. Ika menyampaikan kegiatan ini merupakan aksi Aruna dalam melakukan penyuluhan kesehatan dan mendukung kualitas kesehatan di Dusun Loco, sehingga anak-anak di Dusun Loco menjadi generasi yang luar biasa dan juga orang tua juga bisa sehat dan mendukung perkembangan anak.

“Fokus dalam kegiatan ini adalah pencegahan stunting. Masyarakat masih banyak yang belum paham dengan kategori stunting. Dengan hadirnya penyuluhan ini bisa memberikan edukasi kepada masyarakat,” ungkapnya.

Paket bantuan yang disiapakan oleh Aruna sebanyak 50 Paket. Namun dengan melihat animo masyarakat yang cukup tinggi, sehingga pihaknya menambah paket menjadi 100 Paket.
“Kami akan selalu mengadakan kegiatan penyuluhan seperti ini,” ujar Ika.

Dusun Loco dipilih sebagai lokasi bakti sosial karena arahan dari Puskesmas Meninting. Dalam kegiatan ini mendapatkan dukungan dari Arif Suryawan yang merupakan Kepala Dinas Kesehatan Lombok Barat; Dr. Irene clara Lettu Laut dari Lanal Mataram., Mastur SE., yang merupakan Kades Senggigi; Zainal Abidin yang meruppakan Kepala Puskesmas Meninting; dan Munawir selaku Kepala Dusun Loco.

GM Aruna Senggigi Resort & Convention, Weni Kristanti mengatakan, Aruna melakukan kegiatan seperti ini di wilayah Lombok Barat karena Aruna Senggigi sendiri berada di wilayah Lombok Barat. “Kegiatan bakti sosial ini diadakan agar Aruna Senggigi memberikan kontribusi positif untuk wilayah Lombok Barat,” tutupnya. (r)

perbakin



Digital Interaktif.

Edisi 1 Januari 1970

Laksanakan Arahan Pemerintah, PLN Fokus pada Program Uji Coba Kompor Listrik

0
Jakarta (suarantb.com) - PT PLN (Persero) sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mendukung arahan Presiden terkait peralihan LPG 3 kg ke kompor listrik yang...

Latest Posts

Laksanakan Arahan Pemerintah, PLN Fokus pada Program Uji Coba Kompor Listrik

Jakarta (suarantb.com) - PT PLN (Persero) sebagai Badan Usaha...

Karya Terbaik AHM Best Student 2022, Daur Ulang Limbah hingga Hasilkan Energi Terbarukan

Mataram (Suara NTB)-PT Astra Honda Motor (AHM) memberikan penghargaan...

Dinilai Masih Undervalue, BRI Lakukan Buyback Saham

Jakarta (suarantb.com)— PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. atau...

Kendalikan Harga, Bulog Targetkan 32 Juta Kg Beras untuk Operasi Pasar

GUNA menjalankan fungsi menjaga stabilitas harga pangan khususnya beras,...

Gubernur NTB Tutup Festival Balap Sampan Tradisional

Festival Balap Sampan Tradisonal se-Pulau Lombok di Desa Pare...