Direksi ITDC Diganti, Masyarakat Harapkan Penyelesaian Lahan

Praya (Suara NTB) – Penunjukkan jajaran Direksi PT. Pengembangan Pariwisata Indonesia atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) yang baru oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) diharapkan bisa memberikan angin segar bagi masyarakat sekitar kawasan The Mandalika. Utamanya dalam upaya penyelesaian lahan di kawasan The Mandalika yang masih ada dipersoalkan.

Tidak hanya itu, jajaran Direksi ITDC yang baru juga diharapkan bisa memberikan ruang yang luas-luasnya bagi pemuda NTB untuk bisa berkiprah dan meniti karir di BUMN tersebut. ‘’Kita berharap dengan direksi yang baru ini tunggakan soal lahan bisa di selesaikan. Karena ini merupakan kepentingan negara untuk menyelesaikan pembayaran lahan warga,’’ ujar Juru Bicara Tim Perjuangan Lahan kawasan The Mandalika, M. Samsul Qomar, Kamis, 11 Agustus 2022.

Dengan tuntasnya persoalan lahan, maka ITDC tentunya akan bisa lebih leluasa dan tenang mengembangkan kawasan The Mandalika sebagai destinasi wisata kelas dunia. Karena tidak akan diganggu lagi oleh masyarakat yang lahannya belum diselesaikan. Event-event dunia yang digelar di kawasan tersebut tentunya juga akan mendapat dukungan penuh dari masyarakat, jika persoalan lahannya sudah selesai.

‘’Kami khawatir jika soal lahan ini tidak segera diselesaikan maka kenyamanan event event dunia akan terganggu. Mengingat masyarakat sudah lelah menunggu janji-janji penyelesaian lahan sejak berpuluh tahun silam,’’ ujarnya.

Karena bagaimana bisa mengharapkan dukungan masyarakat sekitar, kalau persoalan lahan miliknya saja tidak diselesaikan. Sehingga penting bagi ITDC, tidak hanya bisa menghadirkan pariwisata kelas dunia. Tetapi juga sebagai BUMN yang berpihak pada rakyat dan daerah.

Sebelumnya Vice President Corporate Secretary ITDC I Made Agus Dwiatmika, dalam keterangan, Rabu, 10 Agustus 2022, mengatakan perombakan jajaran direksi ITDC diputuskan pada Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) ITDC, awal pekan ini. Sebagai salah satu upaya penataan sekaligus memenuhi kebutuhan organisasi. Dengan harapan kinerja ITDC bisa lebih baik lagi ke depannya.

‘’Ini semua dalam rangka penataan dan pemenuhan kebutuhan organisasi untuk siap mewujudkan transformasi bisnis ITDC,’’ jelasnya. (kir)

perbakin



Digital Interaktif.

Edisi 1 Januari 1970

Laksanakan Arahan Pemerintah, PLN Fokus pada Program Uji Coba Kompor Listrik

0
Jakarta (suarantb.com) - PT PLN (Persero) sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mendukung arahan Presiden terkait peralihan LPG 3 kg ke kompor listrik yang...

Latest Posts

Laksanakan Arahan Pemerintah, PLN Fokus pada Program Uji Coba Kompor Listrik

Jakarta (suarantb.com) - PT PLN (Persero) sebagai Badan Usaha...

Karya Terbaik AHM Best Student 2022, Daur Ulang Limbah hingga Hasilkan Energi Terbarukan

Mataram (Suara NTB)-PT Astra Honda Motor (AHM) memberikan penghargaan...

Dinilai Masih Undervalue, BRI Lakukan Buyback Saham

Jakarta (suarantb.com)— PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. atau...

Kendalikan Harga, Bulog Targetkan 32 Juta Kg Beras untuk Operasi Pasar

GUNA menjalankan fungsi menjaga stabilitas harga pangan khususnya beras,...

Gubernur NTB Tutup Festival Balap Sampan Tradisional

Festival Balap Sampan Tradisonal se-Pulau Lombok di Desa Pare...