Solidaritas Muda NTB Dorong Polda Tuntaskan Kasus Kekerasan terhadap Perempuan

Mataram (Suara NTB) – Solidaritas Muda NTB mendatangi Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (Polda NTB) Rabu 10 Agustus 2022. Kedatangan mereka untuk memberikan dukungan kepada Aparat Penegak Hukum (APH) dalam hal ini Polda NTB agar segera menuntaskan kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak.

Koordinator Umum (Kordum), Hamidi mengatakan, marak kasus kekerasan terhadap perempuan menghiasi pemberitaan media cetak dan online belakangan ini. “Ada pelecehan, pemerkosaan sampai kekerasan terhadap perempuan menggerakkan kami untuk secara langsung mendatangi Polda NTB,” ujarnya.

Ia mengatakan, Indonesia merupakan sebuah bangsa yang beradat, berbudaya, dan bercorak religius. Pihaknya sebagai generasi muda NTB meminta kepada Aparat Penegak Hukum, baik Kepolisian, Kejaksaan dan Pengadilan untuk segera menangkap, menuntut dan mengadili para pelaku kekerasan seksual, pelecehan, pemerkosaan dan kekerasan terhadap perempuan dan anak dengan hukuman yang seberat-beratnya.

“Serta kami meminta secara khusus kepada Polda NTB untuk menolak pemberian restorative justice kepada para pelaku kejahatan seksual tersebut, predator seks tidak boleh berkeliaran di bumi Nusa Tenggara Barat,” tegas Hamidi.

Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada aparat kepolisian yang bertugas dan telah menerima massa aksi dengan baik. (r)

perbakin



Digital Interaktif.

Edisi 1 Januari 1970

Laksanakan Arahan Pemerintah, PLN Fokus pada Program Uji Coba Kompor Listrik

0
Jakarta (suarantb.com) - PT PLN (Persero) sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mendukung arahan Presiden terkait peralihan LPG 3 kg ke kompor listrik yang...

Latest Posts

Laksanakan Arahan Pemerintah, PLN Fokus pada Program Uji Coba Kompor Listrik

Jakarta (suarantb.com) - PT PLN (Persero) sebagai Badan Usaha...

Karya Terbaik AHM Best Student 2022, Daur Ulang Limbah hingga Hasilkan Energi Terbarukan

Mataram (Suara NTB)-PT Astra Honda Motor (AHM) memberikan penghargaan...

Dinilai Masih Undervalue, BRI Lakukan Buyback Saham

Jakarta (suarantb.com)— PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. atau...

Kendalikan Harga, Bulog Targetkan 32 Juta Kg Beras untuk Operasi Pasar

GUNA menjalankan fungsi menjaga stabilitas harga pangan khususnya beras,...

Gubernur NTB Tutup Festival Balap Sampan Tradisional

Festival Balap Sampan Tradisonal se-Pulau Lombok di Desa Pare...