Rekomendasi Tempat Wisata di Surabaya Patut Dikunjungi

Surabaya adalah salah satu kota yang menawarkan keindahan alam yang mempesona. Selain itu, Surabaya juga memiliki banyak tempat wisata yang hits dan seru untuk dikunjungi. untuk ke Surabaya, Anda bisa pergi naik pesawat. Dapatkan tiket pesawat ke Surabaya melalui Traveloka yang pastinya menawarkan harga termurah dan promo-promo menarik.

1.   Kampung Arab

Tempat wisata yang pertama di Surabaya adalah Kampung Arab. Di Kampung Arab ini memiliki penduduk yang mayoritasnya berasal dari Arab. Ini adalah salah satu tempat yang dijadikan destinasi wisata yang cukup menarik. Salah satu alasannya adalah sebab tempat ini bisa menjadi tujuan wisata religi.

Tidak hanya bisa mengenal budaya Arab, Anda juga bisa membeli sejumlah souvenir khas Arab mulai dari pakaian, minyak wangi khas Arab, peralatan ibadah, hingga makanan. Lokasi tempat wisata ini ada di Jl. Ampel Kejeron I No. 4, kecamatan Semampir, Kota Surabaya, Jawa Timur.

2.   Kelenteng Sanggar Agung

Selanjutnya adalah Kelenteng Sanggar Agung. Lokasinya berada di dekat Pantai Ria Kenjeran. Kelenteng Sanggar Agung ini mempunyai daya tarik tersendiri yaitu menyajikan berbagai patung yang unik-unik. Salah satunya patung Dewi Kwan Im yang mana itu merupakan ikon dari kelenteng itu sendiri.

Selain itu, ada juga patung Sha Nan dan Tong Nu serta patung naga meliuk. Di tempat ini, Anda bisa berkunjung ke pantainya sekaligus berfoto ria di dekat patung-patung yang tersedia dengan latar belakang laut yang indah. Untuk harga tiket masuknya mulai dari 5 ribu hingga 10 ribu rupiah saja.

3.   Museum House Sampoerna

Rekomendasi tempat wisata di Surabaya selanjutnya adalah Museum House Sampoerna. Ini merupakan tempat wisata museum yang wajib dikunjungi oleh Anda yang suka dengan museum dan hal-hal yang berbau sejarah dan ilmu pengetahuan. Museum ini mengenalkan sejarah kretek di Indonesia, mulai dari jenis-jenis cengkeh, pemantik rokok, dan juga proses pembuatan rokok.

Anda bisa melihat proses pembuatan rokok secara langsung dan juga berbelanja souvenir di kawasan museum. Untuk tiket masuknya gratis, jadi Anda tidak perlu membayar tiket masuk. Lokasinya ada di Taman Sampoerna No. 6, Kota Surabaya.

4.   Tugu Pahlawan

Tempat wisata selanjutnya adalah Tugu Pahlawan. Ini merupakan monumen yang menjadi ikon dari kota Surabaya. Tugu ini dikelilingi oleh tanaman yang berwarna hijau dan sangat rindang, sehingga menjadi tempat yang cocok digunakan untuk bersantai.

Tugu Pahlawan ini sudah berdiri sejak lama saat masa-masa penjajahan di Indonesia. Jadi, adanya tugu ini juga menjadi salah satu pengingat dan juga sebagai kenangan masa-masa penjajahan yang pernah dialami negara Indonesia di masa lampau.

Anda tidak akan dikenakan biaya apapun, alias gratis. Untuk pergi ke Tugu Pahlawan ini, alamatnya ada di Jl. Pahlawan, Alun-Alun Contong, Kota Surabaya, Jawa Timur.

5.   Museum 10 November

Berikutnya adalah Museum 10 November. Museum 10 November ini sudah sangat terkenal di Surabaya karena memiliki sejarah yang kental akan perjuangan masyarakat Surabaya pada masa-masa penjajahan lebih tepatnya pada 10 November 1945.

Di museum ini, Anda akan menemukan berbagai cerita sejarah dan bukti-bukti sejarah akan perjuangan para pahlawan pada masa-masa tersebut. Pastinya museum ini menjadi destinasi wisata yang edukatif dan sangat bagus dikunjungi oleh anak-anak, remaja, hingga orang dewasa.

Lokasi lebih tepatnya museum ini ada di Jl. Pahlawan, Alun-Alun Contong, Kota Surabaya. Lokasinya dekat dengan Tugu Pahlawan, jadi jika Anda dari Tugu Pahlawan, bisa sekalian mampir ke museum ini. Harga tiket masuknya juga sangat murah yaitu hanya 5 ribu rupiah saja per orangnya.

6.   Patung Suro dan Boyo

Tempat wisata Surabaya terakhir yang wajib dikunjungi adalah Patung Suro dan Boyo. Siapa yang tidak pernah mengenal patung yang satu ini? Meskipun hanya melihat dari media massa, pasti Anda pernah melihatnya. Ini adalah patung yang menceritakan Kota Pahlawan menjadi Surabaya.

Anda dapat berswafoto ria dengan patung ini yang merupakan paduan antara patung hiu dan buaya. Inilah yang menjadikan patung ini disebut sebagai Patung Suro dan Boyo, karena memiliki cerita legenda tersendiri tentang hiu dan buaya tersebut.

Untuk bisa berkunjung ke patung ini Anda tidak perlu mengeluarkan uang sepeser pun karena gratis. Untuk alamatnya berada di Jl. Diponegoro No. 1B, Darmo, kecamatan Wonokromo, Kota Surabaya, Jawa Timur.

Untuk berkunjung ke tempat-tempat wisata di Surabaya tersebut, Anda bisa berkunjung ke Surabaya naik pesawat terbang dari berbagai kota yang cukup jauh. Anda dapat memesan tiket pesawat secara online melalui situs atau aplikasi Traveloka.

Memesan tiket pesawat di Traveloka ke Surabaya akan lebih mudah dan cepat dilakukan secara online. Selain itu, di Traveloka juga terdapat banyak promo menarik yang pastinya bisa Anda manfaatkan untuk berwisata di Surabaya. (r)

perbakin



Digital Interaktif.

Edisi 1 Januari 1970

Laksanakan Arahan Pemerintah, PLN Fokus pada Program Uji Coba Kompor Listrik

0
Jakarta (suarantb.com) - PT PLN (Persero) sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mendukung arahan Presiden terkait peralihan LPG 3 kg ke kompor listrik yang...

Latest Posts

Laksanakan Arahan Pemerintah, PLN Fokus pada Program Uji Coba Kompor Listrik

Jakarta (suarantb.com) - PT PLN (Persero) sebagai Badan Usaha...

Karya Terbaik AHM Best Student 2022, Daur Ulang Limbah hingga Hasilkan Energi Terbarukan

Mataram (Suara NTB)-PT Astra Honda Motor (AHM) memberikan penghargaan...

Dinilai Masih Undervalue, BRI Lakukan Buyback Saham

Jakarta (suarantb.com)— PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. atau...

Kendalikan Harga, Bulog Targetkan 32 Juta Kg Beras untuk Operasi Pasar

GUNA menjalankan fungsi menjaga stabilitas harga pangan khususnya beras,...

Gubernur NTB Tutup Festival Balap Sampan Tradisional

Festival Balap Sampan Tradisonal se-Pulau Lombok di Desa Pare...