Lobar akan Pasang 12 Ribu Titik Lampu PJU

Giri Menang (Suara NTB) – Pemenang tender pengerjaan proyek KPBU (Kerjasama Pemerintah dengan Badan Usaha), PT Surya Energi Indotama (PT. SEI) untuk pemasangan penerang jalan umum (PJU), melakukan pertemuan dengan Bupati Lombok Barat (Lobar), H Fauzan Khalid pada Senin, 9 Agustus 2022. Tujuan dari kunjungan ini ialah untuk membahas mengenai KPBU-PJU, Menuju Lombok Barat Terang Benderang.

Hadir mendampingi Bupati, antara lain Sekda H. Baehaqi , Asisten II Daerah Rusditah, Kepala OPD, Direktur PT. SEI Bandung, Bambang Iswanto serta jajarannya.

Bupati melalui Asisten II Setda Lobar, selaku tim KPBU-PJU Kabupaten Lobar menyampaikan bahwa Pemkab Lobar masih harus banyak belajar dalam membuat rencana mengenai KPBU, karena KBPU ini merupakan yang pertama di Indonesia sehingga belum dapat melihat contoh daerah lain.”Kami harus detail dan tentunya bantuan dari Menteri ESDM yang telah membantu kami dalam memastikan bahwa Lobar telah berada pada jalur yang tepat,” jelasnya.

Ia menambahkan, dengan sejumlah 12.005 titik PJU, tentunya membutuhkan anggaran yang cukup besar. Hal itu tentu sebagai langkah maju pemkab dalam menerangi Lobar.Iaberharap agar progres KPBU ini dapat berjalan dengan maksimal dan tetap mengacu pada aturan.

“Oleh karena itu kedepannya kita akan terus berkonsultasi dan meminta arahan dari Kementerian ESDM agar program ini dapat berjalan maksimal dan sesuai aturan yang berlaku.Tentu ini sebagai bentuk komitmen pemda dalam menerangi Lombok Barat,” terangnya.

Direktur PT. SEI menambahkan karena program KBPU ini merupakan yang pertama di Indonesia, tentunya akan melalui sejumlah tahapan dan tentu akan ada kendala yang akan dihadapi. Hal ini karena belum ada daerah yang dapat dijadikan rujukan atau contoh dalam pelaksanaan KPBU ini. “Meskipun dihadapkan oleh banyaknya kendala, kami akan tetap memegang komitmen kami dalam melayani dan bekerjasama dengan Pemkab Lobar,” tegasnya. (her)

perbakin



Digital Interaktif.

Edisi 1 Januari 1970

Laksanakan Arahan Pemerintah, PLN Fokus pada Program Uji Coba Kompor Listrik

0
Jakarta (suarantb.com) - PT PLN (Persero) sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mendukung arahan Presiden terkait peralihan LPG 3 kg ke kompor listrik yang...

Latest Posts

Laksanakan Arahan Pemerintah, PLN Fokus pada Program Uji Coba Kompor Listrik

Jakarta (suarantb.com) - PT PLN (Persero) sebagai Badan Usaha...

Karya Terbaik AHM Best Student 2022, Daur Ulang Limbah hingga Hasilkan Energi Terbarukan

Mataram (Suara NTB)-PT Astra Honda Motor (AHM) memberikan penghargaan...

Dinilai Masih Undervalue, BRI Lakukan Buyback Saham

Jakarta (suarantb.com)— PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. atau...

Kendalikan Harga, Bulog Targetkan 32 Juta Kg Beras untuk Operasi Pasar

GUNA menjalankan fungsi menjaga stabilitas harga pangan khususnya beras,...

Gubernur NTB Tutup Festival Balap Sampan Tradisional

Festival Balap Sampan Tradisonal se-Pulau Lombok di Desa Pare...