Komplotan Pemanah Misterius di Kota Bima Dibekuk, Rata-rata di Bawah Umur

Kota Bima (Suara NTB) – Para komplotan pemanah misterius yang meresahkan warga Kota Bima selama ini, berhasil dibekuk oleh Tim Puma Satuan Reskrim Polres Bima Kota, Senin, 8 Agustus 2022 dan Selasa, 9 Agustus 2022. Rata-rata mereka masih dibawah umur.

Informasi yang dihimpun Suara NTB, para pemanah misterius yang dibekuk tersebut masing-masing berinisial, RT (14 tahun), TK (14 tahun) dan WA (15 tahun). Ketiganya diketahui masih berstatus pelajar.

Selain ketiganya, Aparat Sat Reskrim Polres Bima Kota juga mengamankan 2 orang yang masih berstatus pelajar masing-masing inisial MIA (14 tahun) dan MA (12 tahun). Keduanya diamankan karena diduga menguasai atau memiliki senjata tajam (sajam) jenis panah.

Kasat Reskrim Polres Bima Kota, Iptu M. Rayendra RAP.S.Tk.S.Ik, mengaku pihaknya membekuk sejumlah orang yang diduga para pelaku pemanah misterius di wilayah hukum Polres Bima Kota serta pemilik atau menguasai panah. “Beberapa orang ini diamankan pada 3 lokasi yang berbeda di Kota Bima serta pada hari yang berbeda,” ujarnya.

Lebih lanjut Rayendra mengaku dua orang yang dibekuk yakni RT dan TK diduga pelaku penganiayaan menggunakan panah di wilayah Kelurahan Sambinae Kecamatan Mpunda. Sementara satu rekannya inisial FF masih dalam pengejaran. “Oknum RT dan TK ini diduga memanah korbannya di Sambinae. Satu rekannya, FF dalam pengejaran,” ujarnya.

Sementara oknum WA diduga pelaku yang melakukan pemanahan di Kelurahan Jatibaru Barat Kecamatan Asakota. Saat ini mereka sudah dibawah ke Polres Bima Kota untuk diproses hukum lebih lanjut. “Termasuk oknum MIA dan MA yang  menguasai dan memiliki panah, saat ini sudah diamankan di Polres Bima Kota,” ujarnya.

Rayendra menambahkan sekaligus menegaskan, penangkapan itu sebagai upaya keseriusan pihaknya dalam mengungkap serta memberangus para pelaku pemanah misterius selama ini yang meresahkan di wilayah Hukum Polres Bima Kota. “Akan terus kita kembangkan serta memburu para pelaku lain,” tegasnya. (uki)

perbakin



Digital Interaktif.

Edisi 1 Januari 1970

Laksanakan Arahan Pemerintah, PLN Fokus pada Program Uji Coba Kompor Listrik

0
Jakarta (suarantb.com) - PT PLN (Persero) sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mendukung arahan Presiden terkait peralihan LPG 3 kg ke kompor listrik yang...

Latest Posts

Laksanakan Arahan Pemerintah, PLN Fokus pada Program Uji Coba Kompor Listrik

Jakarta (suarantb.com) - PT PLN (Persero) sebagai Badan Usaha...

Karya Terbaik AHM Best Student 2022, Daur Ulang Limbah hingga Hasilkan Energi Terbarukan

Mataram (Suara NTB)-PT Astra Honda Motor (AHM) memberikan penghargaan...

Dinilai Masih Undervalue, BRI Lakukan Buyback Saham

Jakarta (suarantb.com)— PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. atau...

Kendalikan Harga, Bulog Targetkan 32 Juta Kg Beras untuk Operasi Pasar

GUNA menjalankan fungsi menjaga stabilitas harga pangan khususnya beras,...

Gubernur NTB Tutup Festival Balap Sampan Tradisional

Festival Balap Sampan Tradisonal se-Pulau Lombok di Desa Pare...