Kios Sinar Tani Binaan CV. Bintang Timur Dapat Reward Traktor dari PT. Petrokimia Gresik

Mataram (Suara NTB)-Kios Sinar Tani milik Sukarniadi di Kecamatan Keruak, binaan CV. Bintang Timur Kabupaten Lombok Timur mewakili NTB mendapatkan penghargaan (reward) traktor dari PT. Petrokimia Gresik. Karena masuk sebagai salah satu kios yang memiliki capaian penjualan pupuk komersial tertinggi di wilayahnya.
Ada empat kios lainnya di Indonesia yang mendapatkan reward serupa, diantaranya di Kabupaten Bener Meriah (Aceh), Sragen (Jawa Tengah), Gresik (Jawa Timur), dan Luwu Timur (Sulawesi Selatan).

Penghargaan diberikan serempak pada kegiatan One Day Promotion (ODP) serentak di 50 kios yang tersebar di 19 provinsi, di Indonesia yang dilaksanakan oleh PT. Petrokimia Gresik anggota holding Pupuk Indonesia , Selasa, (9/8/2022)
H. Burhanuddin, Owner CV. Bintang Timur di Jalan Raya Rumbuk-Moyot, Kecamatan Sakra Kabupaten Lombok Timur menyampaikan apresiasi kepada PT. Petrokimia Gresik yang telah membuat terobosan memotivasi mitra-mitra dibawahnya dalam kerangka besar mendukung penguatan sektor pangan nasional.

Direktur Operasi dan Produksi Petrokimia Gresik, Digna Jatiningsih saat membuka acara di Gresik menyampaikan bahwa, melalui program ini, Petrokimia Gresik menawarkan sederet produk komersial yang berdasarkan uji coba di berbagai dearah telah terbukti mampu meningkatkan produktivitas pertanian.

“One Day Promotion ini kami harapkan dapat menstimulasi petani untuk menggerakkan sektor pertanian di Indonesia dalam meningkatkan produktivitas pertanian dan mewujudkan ketahanan pangan nasional,” terang Digna.

Skema promo yang digelar dalam satu hari ini digelar di sentra pertanian, yaitu Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, DIY, Bali, NTT, NTB, Sulawesi Selatan, Kalimantan Tengah, Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, Sumatera Barat, Sumatera Utara, Aceh, Riau, Lampung, Bangka Belitung, Bengkulu dan Sumatera Selatan.

Sebanyak 50 titik ini disesuaikan dengan usia 50 tahun Petrokimia Gresik. Sedangkan bentuk kegiatannya adalah promosi penjualan produk-produk nonsubsidi retail seperti NPK Phonska Plus, NPK Petro Nitrat, NPK Petro Ningrat, SP-26, SP-36 nonsubsidi, Urea nonsubsidi, ZA nonsubsidi, ZK, Nitralite, Kapur Pertanian Kebomas, dan Petro-Cas.

Setiap petani yang melakukan pembelian 1 zak produk pupuk atau 2 zak produk pembenah tanah berkesempatan mendapatkan hadiah menarik langsung dan undian kupon berhadiah. Sedangkan hadiah yang disiapkan diantaranya televisi, dispenser, kipas angin, sprayer dan paket sembako.

“Melalui media promosi ini, Petrokimia Gresik juga memiliki tujuan membangun hubungan jangka panjang, sinergis dengan stakeholder dan end user, baik distributor, kios maupun petani Indonesia,” ucapnya.

Di tengah promosi ini, Petrokimia Gresik juga memberikan sosialisasi budidaya pertanian yang di dalamnya berisi edukasi pemupukan berimbang, pengetahuan produk dan layanan mobil uji tanah serta sosialisasi pengendalian Organisme Penggangu Tanaman (OPT).
“Dengan demikian layanan yang kami berikan sifatnya komprehensif, dari hulu hingga hilir budidaya,” ujar Digna.

Ia berharap seluruh petani yang ada di wilayah One Day Promotion ini dapat memanfaatkan kesempatan tersebut, dan menularkan ilmu yang didapata kepada petani lain. Dan bantuan traktor yang diberikan kepada kios mitra dapat dimanfaatkan oleh kelompok tani di bawah binaan kios untuk mendukung usaha pertanian ke depannya.(bul)

perbakin



Digital Interaktif.

Edisi 1 Januari 1970

Laksanakan Arahan Pemerintah, PLN Fokus pada Program Uji Coba Kompor Listrik

0
Jakarta (suarantb.com) - PT PLN (Persero) sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mendukung arahan Presiden terkait peralihan LPG 3 kg ke kompor listrik yang...

Latest Posts

Laksanakan Arahan Pemerintah, PLN Fokus pada Program Uji Coba Kompor Listrik

Jakarta (suarantb.com) - PT PLN (Persero) sebagai Badan Usaha...

Karya Terbaik AHM Best Student 2022, Daur Ulang Limbah hingga Hasilkan Energi Terbarukan

Mataram (Suara NTB)-PT Astra Honda Motor (AHM) memberikan penghargaan...

Dinilai Masih Undervalue, BRI Lakukan Buyback Saham

Jakarta (suarantb.com)— PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. atau...

Kendalikan Harga, Bulog Targetkan 32 Juta Kg Beras untuk Operasi Pasar

GUNA menjalankan fungsi menjaga stabilitas harga pangan khususnya beras,...

Gubernur NTB Tutup Festival Balap Sampan Tradisional

Festival Balap Sampan Tradisonal se-Pulau Lombok di Desa Pare...