Rekrutmen CPNS Tidak Ada, Loteng Tambah Usulan Tenaga PPPK Formasi Guru

Praya (Suara NTB) – Rekrutmen Aparatur Sipil Negara (ASN) baik itu untuk Calon Pegawai Negeril Sipil (CPNS) maupun tenaga Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk tahun 2022, sampai saat ini belum ada kejelasan dari pemerintah pusat kapan akan dilaksanakan. Hanya saja, dari informasi awal yang ada untuk rekrutmen CPNS besar kemungkinan ditiadakan pada tahun ini. Dan, hanya akan ada rekrutmen tenaga PPPK.

“Dari hasil koordinasi terakhir kita dengan pemerintah pusat, tahun ini kemungkinan tidak ada formasi rekrutmen CPNS. Yang ada hanya rekrutmen tenaga PPPK. Tapi kapan akan dilaksanakan proses rekrutmennya, itu masih menunggu petunjuk pemerintah pusat,” terang Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Loteng, L. Wardihan Supriadi, kepada Suara NTB, akhir pekan kemarin.

Terkait hal itu, Pemkab Loteng sudah mengajukan tambahan formasi tenaga PPPK ke pemerintah pusat. Sebanyak 436 formasi, khusus untuk tenaga PPPK formasi guru. Yang merupakan sisa dari alokasi formasi tenaga PPPK awal sebanyak 1.886 formasi yang belum terisi dari tiga kali proses rekrutmen tenaga PPPK khusus guru sebelumnya.

Adapun untuk formasi tenaga PPPK formasi umum, sudah diusulkan sebanyak 458 formasi. Jadi total ada 894 formasi untuk tenaga PPPK yang diusulkan Pemkab Loteng ke pemerintah pusat. “Berapa yang diberikan, semua tergantung pemerintah pusat. Tapi kita berharap bisa semuanya dipenuhi. Supaya persoalan kekurangan pegawai termasuk guru, bisa sedikit terjawab,’’ ujarnya.

Dikatakannya, formasi tenaga PPPK guru memang mendapat prioritas dari pemerintah pusat. Mengingat, kondisi daerah yang masih sangat kekurangan tenaga guru. Bahkan di usulan formasi tenaga PPPK umum yang diusulkan, itu juga ada formasi guru. Selain formasi untuk tenaga kesehatan serta tenaga teknis lainnya.

“Porsi untuk tenaga guru memang yang paling banyak. Target kita, kekurangan guru bisa segera teratasi dengan adanya pengangkatan tenaga PPPK formasi guru tersebut,” imbuh Wardihan. (kir)

perbakin



Digital Interaktif.

Edisi 1 Januari 1970

Laksanakan Arahan Pemerintah, PLN Fokus pada Program Uji Coba Kompor Listrik

0
Jakarta (suarantb.com) - PT PLN (Persero) sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mendukung arahan Presiden terkait peralihan LPG 3 kg ke kompor listrik yang...

Latest Posts

Laksanakan Arahan Pemerintah, PLN Fokus pada Program Uji Coba Kompor Listrik

Jakarta (suarantb.com) - PT PLN (Persero) sebagai Badan Usaha...

Karya Terbaik AHM Best Student 2022, Daur Ulang Limbah hingga Hasilkan Energi Terbarukan

Mataram (Suara NTB)-PT Astra Honda Motor (AHM) memberikan penghargaan...

Dinilai Masih Undervalue, BRI Lakukan Buyback Saham

Jakarta (suarantb.com)— PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. atau...

Kendalikan Harga, Bulog Targetkan 32 Juta Kg Beras untuk Operasi Pasar

GUNA menjalankan fungsi menjaga stabilitas harga pangan khususnya beras,...

Gubernur NTB Tutup Festival Balap Sampan Tradisional

Festival Balap Sampan Tradisonal se-Pulau Lombok di Desa Pare...