Dua Terduga Pelaku Pencabulan Anak di Bima Dibekuk Polres Dompu

Dompu (Suara NTB) – Tim Buru Sergap (Buser) Reskrim Polres Dompu berhasil menangkap 2 dari 7 orang pelaku pencabulan terhadap siswi SMK di kecamatan Woha Kabupaten Bima beberapa waktu lalu. Kedua pelaku menklaim kasus pencabulan itu bukan atas paksaan, bahkan kasus ini terungkap setelah korban melaporkan kasus pencemaran nama baik dan pelanggaran UU ITE.

Hal itu diakui Fd (18) dan AR (17) warga kecamatan Monta yang ditangkap tim Buser Polres Dompu dari persembunyiannya di Desa Soro kecamatan Kempo, Senin, 8 Agustus 2022 di Mapolres Dompu. Rd mengaku, kasus pencabulan itu dilakukan pihaknya bertujuh secara bergilir di kediamannya. Korban J, awalnya diajak oleh pacarnya berinisial A. A menjadi orang pertama yang menggagahi J dan 6 orang rekannya menunggu di luar rumah. “Setelah A keluar, dia memberi kode ke kita masuk. Saya yang keempat. Saat masuk, J tidak mengenakan pakaian. Dia tidak juga memberikan perlawanan,” klaim Rd.

Kasus ini terungkap ke publik hingga pihaknya diburu Polisi, kata Rd, karena saat kasus pencabulan pihaknya sempat direkam S, teman perempuan sekampungnya. Rekaman itu tidak secara langsung merekam mereka berhubungan, tapi mengambil gambar pihaknya yang sedang duduk dan rumah tempat kejadian. Kemudian N, teman S mempermalukan J di media sosial. Bahwa J digilir oleh 8 – 9 orang. Akibatnya, antara kampung J dengan kampung N dan S bersama pelaku pencabulan nyaris terjadi perkelahian antar kampung. “Memang (digilir), tapi bukan oleh 8 atau 9 seperti disebut, tapi kami bertujuh,” akunya.

Setelah ramai dan ditangani Polisi, Fd dan AR memilih kabur ke Soro kecamatan Kempo. Kebetulan ibu kandung AR kini tinggal di Soro kecamatan Kempo bersama suami barunya. Pelaku lain juga kabur ke Tambora, ada juga yang masih bersembunyi di kecamatan Monta Kabupaten Bima.

Ipda Helmi, Kanit PPA Sat Reskrim Polres Dompu kepada Suara NTB mengakui, kedua pelaku ini berhasil ditangkap tim Buser Polres Dompu dari persembunyiannya di Desa Soro kecamatan Kempo pada Senin sekitar pukul 03.00 wita. “Hari ini juga akan kita limpahkan ke Polres Panda (Polres Kabupaten Bima),” kata Helmi. (ula)

perbakin



Digital Interaktif.

Edisi 1 Januari 1970

Laksanakan Arahan Pemerintah, PLN Fokus pada Program Uji Coba Kompor Listrik

0
Jakarta (suarantb.com) - PT PLN (Persero) sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mendukung arahan Presiden terkait peralihan LPG 3 kg ke kompor listrik yang...

Latest Posts

Laksanakan Arahan Pemerintah, PLN Fokus pada Program Uji Coba Kompor Listrik

Jakarta (suarantb.com) - PT PLN (Persero) sebagai Badan Usaha...

Karya Terbaik AHM Best Student 2022, Daur Ulang Limbah hingga Hasilkan Energi Terbarukan

Mataram (Suara NTB)-PT Astra Honda Motor (AHM) memberikan penghargaan...

Dinilai Masih Undervalue, BRI Lakukan Buyback Saham

Jakarta (suarantb.com)— PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. atau...

Kendalikan Harga, Bulog Targetkan 32 Juta Kg Beras untuk Operasi Pasar

GUNA menjalankan fungsi menjaga stabilitas harga pangan khususnya beras,...

Gubernur NTB Tutup Festival Balap Sampan Tradisional

Festival Balap Sampan Tradisonal se-Pulau Lombok di Desa Pare...