Brida NTB Fasilitasi Munculnya Komunitas Sepeda Listrik NTB

Mataram (Suara NTB) – Badan Riset dan Inovasi Daerah (Brida) NTB memiliki atensi yang tinggi terhadap lahirnya inovasi teknologi di segala bidang, salah satunya sepeda listrik. Agar animo masyarakat terhadap penggunaan sepeda listrik makin tinggi, Brida berencana membentuk komunitas sepeda listrik di daerah ini.

Kepala Brida NTB H. Wirawan Ahmad M.T, dalam arahannya Senin, 8 Agustus 2022 kemarin menugaskan Bidang Pemanfaatan Riset dan Inovasi (PRI) untuk menyusun dan mengeksekusi rencana pembentukan komunitas sepeda listrik tersebut.

“Harapannya dalam waktu dekat, pertemuan perdana dari embrio komunitas sudah bisa dilaksanakan, sebagai bentuk keseriusan Brida NTB dalam memfasilitasi terbentuknya komunitas ini” kata Wirawan Senin, 8 Agustus 2022.

Komunitas sepeda listrik ini nantinya akan beranggotakan para pengguna, produsen, dan pencinta sepeda listrik, hingga kelompok masyarakat yang memiliki ketertarikan pada pengembangan sepeda listrik di NTB.

Ia mengatakan, komunitas sepeda listrik, kedepannya diharapkan dapat menjadi jembatan antara pengguna sepeda listrik dengan otoritas terkait dalam hal regulasi penggunaan sepeda listrik di jalan raya.

Selain itu, juga dapat berkolaborasi dalam kampanye Green Economy, yaitu mendorong masyarakat untuk menggunakan produk-produk yang ramah lingkungan. “Serta kampanye teknologi inovasi dalam mendukung pengembangan industri di NTB,” terangnya.

Sebagai bentuk fasilitasi, Kawasan Brida NTB dapat menjadi tracking arena, charging stations dan meeting point yang dapat dimanfaatkan oleh komunitas sepeda listrik nantinya. Pertemuan perdana embrio komunitas listrik di NTB, diharapkan sudah dapat tereliasasi pada bulan Agustus 2022. (ris)

perbakin



Digital Interaktif.

Edisi 1 Januari 1970

Laksanakan Arahan Pemerintah, PLN Fokus pada Program Uji Coba Kompor Listrik

0
Jakarta (suarantb.com) - PT PLN (Persero) sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mendukung arahan Presiden terkait peralihan LPG 3 kg ke kompor listrik yang...

Latest Posts

Laksanakan Arahan Pemerintah, PLN Fokus pada Program Uji Coba Kompor Listrik

Jakarta (suarantb.com) - PT PLN (Persero) sebagai Badan Usaha...

Karya Terbaik AHM Best Student 2022, Daur Ulang Limbah hingga Hasilkan Energi Terbarukan

Mataram (Suara NTB)-PT Astra Honda Motor (AHM) memberikan penghargaan...

Dinilai Masih Undervalue, BRI Lakukan Buyback Saham

Jakarta (suarantb.com)— PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. atau...

Kendalikan Harga, Bulog Targetkan 32 Juta Kg Beras untuk Operasi Pasar

GUNA menjalankan fungsi menjaga stabilitas harga pangan khususnya beras,...

Gubernur NTB Tutup Festival Balap Sampan Tradisional

Festival Balap Sampan Tradisonal se-Pulau Lombok di Desa Pare...