25 Sekolah di NTB Semarakkan Kompetisi CMC UTS

Sumbawa Besar (Suara NTB) – Capital Market Competition (CMC) merupakan salah satu program kerja tahunan program studi Manajemen. Sekaligus menjadi agenda tahunan Ormawa FEB yakni Management Student Society (MSS) yang kali ini berkolaborasi dengan Kelompok Studi Pasar Modal (KSPM). Kompetisi ini diselenggarakan dalam skala Provinsi yang melibatkan sekitar 25 Sekolah yang ada di NTB.

CMC diselenggarakan karena minimnya tingkat literasi dan pemahaman masyarakat. Khususnya NTB tentang Capital Market atau Pasar Modal. Hal ini tentu menjadi PR untuk bisa menyediakan wadah pembelajaran bagi para siswa/i SMA/K ataupun MA yang selanjutnya agar bisa direalisasikan di lingkungan masing-masing.

Sebelum diadakannya Kompetisi antar Siswa/i SMA/K dan MA Se-NTB. Panitia Capital Market Competition menyediakan pelatihan selama 4 kali pelatihan dengan sistem semi offline dan online. Dihadiri 17 sekolah yang sudah terkonfirmasi untuk ikut dalam Kompetisi CMC. “Kami sedang mengupayakan untuk tetap memfoll-up setiap sekolah untuk ikut berpartisipasi. Karena ilmu ini masih sangat awam dikalangan Masyarakat NTB. Dan dengan bergabungnya Siswa/i SMA/K dan MA di acara ini diharapkan bisa menjadi pelopor edukasi tentang investasi di kalangan masyarakat,”ucap Ketua Umum Management Student Society yang juga Ketua Pelaksana, Yenni Indah Zuliyansari.

Ketua Program Studi Manajemen FEB UTS, Muhammad Nur Fietroh, M.Sc dan Sherli Oktapiani, M.M sebagai Pemateri pada acara pelatihan tersebut juga mendapatkan banyak pertanyaan. Sehingga pelatihan benar- terlihat hidup dengan timbal balik antara pemateri dengan peserta. “Semoga dengan diadakannya pelatihan atau lebih tepatnya Capital Market Competition ini dapat membawa suatu perkembangan yang baik, entah itu kepada masyarakat, Siswa/i ataupun kampus,” ujar Nur Fitroh. (arn)

perbakin



Digital Interaktif.

Edisi 1 Januari 1970

Laksanakan Arahan Pemerintah, PLN Fokus pada Program Uji Coba Kompor Listrik

0
Jakarta (suarantb.com) - PT PLN (Persero) sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mendukung arahan Presiden terkait peralihan LPG 3 kg ke kompor listrik yang...

Latest Posts

Laksanakan Arahan Pemerintah, PLN Fokus pada Program Uji Coba Kompor Listrik

Jakarta (suarantb.com) - PT PLN (Persero) sebagai Badan Usaha...

Karya Terbaik AHM Best Student 2022, Daur Ulang Limbah hingga Hasilkan Energi Terbarukan

Mataram (Suara NTB)-PT Astra Honda Motor (AHM) memberikan penghargaan...

Dinilai Masih Undervalue, BRI Lakukan Buyback Saham

Jakarta (suarantb.com)— PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. atau...

Kendalikan Harga, Bulog Targetkan 32 Juta Kg Beras untuk Operasi Pasar

GUNA menjalankan fungsi menjaga stabilitas harga pangan khususnya beras,...

Gubernur NTB Tutup Festival Balap Sampan Tradisional

Festival Balap Sampan Tradisonal se-Pulau Lombok di Desa Pare...