Aruna Sengigi Gelar Lomba Mewarnai

Giri Menang (Suara NTB) – Dalam rangka memperingati HUT Ke-6 Aruna Senggigi, Aruna Senggigi menggelar lomba mewarnai bagi siswa jenjang pendidikan KB-PAUD, TK, dan SD bertempat di Grand Ballroom Aruna Senggigi pada Minggu, 7 Agustus 2022.

Kegiatan lomba mewarnai ini bertujuan untuk mengembangkan kreativitas, minat serta bakat yang terpendam di dalam diri siswa. General Manager Aruna Senggigi, Weni Kristanti mengungkapkan, prinsip Aruna Senggigi ingin selalu bermanfaat bagi warga sekitar, sehingga Aruna Senggigi menjadi tempat anak-anak menuangkan beragam imajinasi bakat dan kreativitasnya. “Sehingga gambar yang dihasilkan menunjukkan tingkat kreativitas di dalam diri peserta,” ungkapnya.

Saat lomba mewarna berlansung, panitia dari aruna senggigi sangat kooperatif dan telaten mendampingi para peserta lomba yang mana para peserta lomba tidak boleh didampingi oleh oran tua. Ini yang menjadi pokok utama sehingga para peserta bebas menuangkan imajinasinya melalui krayon yang diberikan tanpa arahan dari orang tua mereka.

Penyerahan Hadiah Oleh GM Aruna Senggigi Resort & Convention Weni Kristanti untuk Kategori A (SuaraNTB/dok)

Lomba dimulai pada pukul 09.05 Wita sampai dengan 11.05 Wita dengan jumlah peserta 160 peserta. Dengan jumlah kategori A (Palygroup – TK) 57 Peserta Kategori B (SD Kelas 1-3) 79 Peserta dan Kategori C (SD Kelas 4-6) 34 Peserta. Serta pengumuman pemenang lomba disetiap katagori diumukan lansung pada pukul 12.00 pada Minggu, 7 Agustus 2022.

Dalam tahap penilaian lomba mewarnai ini, GM Aruna Senggigi Weni Kristanti terlibat sebagai juri, juri juga dari praktisi pendidikan dan seniman NTB. Para juri ini tentu memiliki kriteria dalam menentukan hasil karya terbaik seperti komposisi mewarnai, kerapian, dan kreativitas.

Tak hanya menigkatkan kemampuan motorik anak, keiatan mewarnai juga dapat membantu anak mengenali garis, warna, dan bentuk. Kegiatan lomba mewarnai ini mendapatkan respons positif dari warga sekitar. (r)

perbakin



Digital Interaktif.

Edisi 1 Januari 1970

Laksanakan Arahan Pemerintah, PLN Fokus pada Program Uji Coba Kompor Listrik

0
Jakarta (suarantb.com) - PT PLN (Persero) sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mendukung arahan Presiden terkait peralihan LPG 3 kg ke kompor listrik yang...

Latest Posts

Laksanakan Arahan Pemerintah, PLN Fokus pada Program Uji Coba Kompor Listrik

Jakarta (suarantb.com) - PT PLN (Persero) sebagai Badan Usaha...

Karya Terbaik AHM Best Student 2022, Daur Ulang Limbah hingga Hasilkan Energi Terbarukan

Mataram (Suara NTB)-PT Astra Honda Motor (AHM) memberikan penghargaan...

Dinilai Masih Undervalue, BRI Lakukan Buyback Saham

Jakarta (suarantb.com)— PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. atau...

Kendalikan Harga, Bulog Targetkan 32 Juta Kg Beras untuk Operasi Pasar

GUNA menjalankan fungsi menjaga stabilitas harga pangan khususnya beras,...

Gubernur NTB Tutup Festival Balap Sampan Tradisional

Festival Balap Sampan Tradisonal se-Pulau Lombok di Desa Pare...