Sirnas Panjat Tebing, Anggun dan Ade Lolos ke Babak Berikutnya

0
Inilah lima atlet NTB yang mengikuti Sirnas Panjat Tebing Seri-1 di Jakarta, 3-7 Agustus 2022. Mereka adalah Ade Irma Suryani, Anggun Yolanda, Azhar Wan Akbar, Rofaldi Ode Ridjaya dan Zulius Mustofa Azi.(Suara NTB/ist)

Mataram (Suara NTB) – Cabang olahraga panjat tebing menurunkan sebanyak lima atlet di Sirkuit Nasional (Sirnas) I Panjat Tebing yang berlangsung di Jakarta, 3-7 Agustus 2018. Lima atlet yang mewakili di event tersebut adalah Ade Irma Suryani, Anggun Yolanda, Azhar Wan Akbar, Rofaldi Ode Ridjaya dan Zulius Mustofa Azi.

Ketua Harian Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) NTB, Adi Hendra Sisanto yang dikonfirmasi Suara NTB via ponselnya, Jumat, 5 Agustus 2022 menjelaskan tim panjat tebing NTB sudah bertandang ke Jakarta dan saat ini sedang mengikuti pertandingan di kategori boulder, lead dan speed WR.

“FPTI NTB berangkatkan lima atlet di sirkuit nasional panjat tebing di Jakarta. Mereka terdiri dari tiga atlet putra dan dua atlet putra,” ucapnya.

Lanjutnya untuk atlet putra Rivaldy ode Ridjaya dan Azhar Wan Akbar  akan ambil bagian di  nomor boulder putra. Selanjutnya Zulius Mustofa Azi turun di lead  dan boulder putra. Sementara itu dua atlet putri Ade Irma Suryani turun di speed WR dan boulder, kemudian Anggun Yolanda  tampil di lead  dan boulder.

Lanjutnya, atlet unggulan NTB, Nurul Iqamah tidak tampil di event tersebut, sebab  Sirnas yang akan berlangsung selama lima hari itu tidak melibatkan atlet pelatnas sehingga FPTI NTB tidak menurunkan Nurul Iqamah. “Atlet pelatnas tidak boleh ikut di event ini, sehingga kita tidak mengirim Nurul,” ucapnya.

Hingga Jumat, 5 Agustus 2022 kata Adi sudah ada beberapa atlet NTB yang ambil bagian, dari lima atlet wakil NTB itu terdapat dua atlet yang berhasil lolos ke babak selanjutnya, yakni Anggun Yolanda dan Ade Irma, sementara tiga atlet putra belum diketahui, karena hingga berita ini ditulis ketiga atlet putra masih bertanding.

“Sementara ini baru dua atlet yang lolos ke babak berikutnya, yakni Anggun dan Ade Irma. Sementara hasil pertandingan  tiga atlet putra belum saya terima,” jelasnya.

Ade Irma dan Anggun Yolanda lolos ke babak kualifikasi boulder putri. Kedua atlet itu diharapkan bisa membawa pulang medali. (fan)