IRT bersama Dua Pria Ditangkap Gunakan Sabu

0
Polisi mengamankan sejumlah barang bukti dan menangkap pengguna narkoba yang melibatkan IRT dan dua pemuda.(SuaraNTB/ist)

Mataram (Suara NTB) – Tim Opsnal Sat Resnarkoba Polresta Mataram mengamankan terduga pelaku penyalahguna narkoba di wilayah setempat. Pelaku yang diketahui berinisial B (34), M (31) perempuan dan AS (42) tidak bisa berkutik pada saat dilakukan penangkapan dengan barang bukti 9,66 gram sabu.

“Mereka sudah kita tetapkan sebagai tersangka dan kasus ini masih terus kita lakukan pengembangan,” ungkap Kasat Narkoba Polresta Mataram Kompol I Made Yogi Purusa Utama, SE., SIK, MH, Jumat, 5 Agustus 2022. Selain barang bukti tersebut, polisi juga mengamankan alat konsumsi sabu dan alat menjual sabu.

Pengungkapan terhadap perkara ini merupakan kasus yang keempat kalinya dalam minggu ini sehingga angka kasus narkoba diprediksi akan terus meningkat. Kasus ini terungkap setelah menerima laporan dari masyarakat. Dimana di rumah tersebut kerap dijadikan sebagai lokasi transaksi narkoba. Saat terduga pelaku juga masih dilakukan pemeriksaan lanjutan untuk mendalami peran masing-masing terutama asal barang haram tersebut. “Kasusnya masih terus kita dalami terutama asal barang haram tersebut karena trend kasusnya cenderung tinggi tahun ini,” sebutnya.

Sementara pasal yang disangkakan kepada mereka yakni Undang-undang 35 Tahun 2009 pasal 114 tentang Narkoba terkait penyalahgunaan narkoba. Mereka juga akan diberikan hukuman maksimal  untuk memberikan efek jera agar tidak mengulangi perbuatan yang sama.

‘’Kasus narkoba tetap akan menjadi atensi kami saat ini dan kami berharap dukungan dari masyarakat sehubungan dengan informasi peredaran narkoba untuk bisa dilakukan penanganan lanjutan,’’ tandasnya. (ils)