Bupati Dompu Apresiasi Penyelenggaraan Haji

0
Bupati Dompu, H. Kader Jaelani saat tiba di pendopo Bupati dan disambut Wakil Bupati Dompu, H Syahrul Parsan, bersama anggota forum koordinasi pimpinan daerah (FKPD) Dompu, Jumat, 5 Agustus 2022.(Suara NTB/ula)

Dompu (Suara NTB) – Rombongan Jemaah Haji Kabupaten Dompu yang tergabung dalam kloter 3 embarkasi Lombok tiba di daerah dan disambut jajaran pemerintah daerah (Pemda) Dompu. Bupati Dompu, H Kader Jaelani yang ikut dalam rombongan sebagai Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD) memberikan apresiasi khusus kepada berbagai pihak yang membantu dalam pelaksanaan ibadah haji hingga kembali dengan selamat.

Jemaah haji Kabupaten Dompu bahkan mendapat pelayanan khusus selama di Mekkah dan Madinah hingga membuat jemaah haji dari daerah lain merasa iri. Hampir semua tempat bersejarah dikunjungi jemaah haji Dompu dan dituntun khusus oleh H Abdul Hadi H Amin, warga Dompu yang menjadi petugas haji di Arab Saudi.

“Saya juga menyampaikan terimakasih walaupun beliau tidak hadir di sini, kami luar biasa sangat terbantu oleh ustaz H Abdul Hadi Amin. Semua jemaah haji daerah lain merasa iri kepada kami jemaah kabupaten Dompu. Selama beribadah, selalu kami didampingi kemudian berziarah kemanapun setiap saat kami mau, alhamdulillah beliau selalu siap. Itu yang membuat daerah lain merasa iri,” ungkap H Kader Jaelani pada acara penerimaan jemaah haji Dompu di aula pendopo Bupati, Jumat, 5 Agustus 2022.

Tidak hanya H Abdul Hadi Amin yang diberi apresiasi Bupati. Tapi Tim Kesehatan Haji Indonesia (TKHI) yang mendampingi kloter 3 embarkasi Lombok, dr Hj Nurhasanah binti Zain Insan juga diberikan apresiasinya. Awalnya, ia meragukan kemampuannya untuk bisa memberikan pelayanan maksimal kepada jemaah haji. “Tapi setelah sampai di (Arab Saudi) sana, ternyata beliau gesit luar biasa. Semua merasa terlindungi oleh dia. Semua dirawat oleh beliau. Sakit, sedikit flu atau sakit kepala, langsung ditangani oleh beliau,” ceritanya.

H Kader Jaelani juga menyampaikan apresiasinya kepada jemaah haji Dompu dari keberangkatan hingga kembali ke daerah, tetap mengikuti arahan petugas. Sebagai TPHD, dirinya tidak pernah merasa diri sebagai Bupati. Sehingga pelayanan maksimal diberikan kepada jemaah yang kurang kuat fisiknya. “Saya di sana tidak menganggap diri saya Bupati. Saya betul – betul merasa sebagai hamba Allah yang sama dengan yang lain. Karena merasa fisik kuat, alhamdulillah selalu membantu jemaah yang kurang kuat fisiknya,” terangnya.

Wakil Bupati Dompu, H Syahrul Parsan, ST, MT dalam sambutannya menyampaikan selamat datang kepada jemaah haji Dompu dan berterimakasih karena sudah mendoakan bagi kebaikan daerah. Dirinya semakin optimis kedepannya, visi Dompu Mandiri, Sejahtera, Unggul, dan Religius (Mashur) akan bisa terwujud dari peran serta jemaah haji Dompu yang baru kembali ke tanah air. “Bagi warga Dompu yang belum mendapat panggilan untuk berhaji untuk bersabar dan berdoa. Yakin saja, pada saatnya akan tetap bisa menunaikan ibadah haji,” katanya. (ula)