Brida NTB Seleksi Awardee S1 dari Kalangan Pesantren Tujuan Malaysia

0
H.Wirawan Ahmad (Suara NTB/ris)

Mataram (Suara NTB) – Badan Riset dan Inovasi Daerah (BRIDA) NTB mulai membuka pendaftaran beasiswa pendidikan S1 di kampus Al-Bukhary International University Malaysia. Pendaftaran sudah mulai dibuka tanggal 4 Agustus lalu dan akan berakhir tanggal 11 Agustus 2022.

Kepala BRIDA NTB H. Wirawan Ahmad M.T mengatakan, program beasiswa S1 ke Malaysia ini merupakan program yang baru.  Program ini merupakan tindaklanjut dari kunjungan Education Malaysia Global Services (EMGS) yang merupakan bagian dari Kementerian Pendidikan Malaysia ke Provinsi NTB beberapa waktu yang lalu.

“Salah satu tindaklanjutnya yaitu kita membuka kesempatan bagi putra-putri NTB untuk mendapatkan beasiswa di Malaysia. Salah satunya adalah Al-Bukhary International University. Kami tujukan kepada siswa yang betul-betul tak mampu dan kita utamakan yang lulusan pondok,” ujar  H. Wirawan Ahmad kepada Suara NTB, Jumat, 5 Agustus 2022.

Dalam program ini ada kuota sebanyak 20 orang dari NTB terutama dari kalangan Pondok Pesantren. Setiap awardee atau penerima beasiswa akan mendapatkan pembiayaan secara penuh dari  kampus tujuan, baik biaya kuliah, tiket pesawat hingga biaya hidup selama di sana. Para awardee hanya perlu fokus belajar dan menyelesaikan kuliahnya tepat waktu.

“Sedang kita mencari sumber-sumber beasiswa yang bisa diakases oleh masyarakat NTB. Tidak hanya beasiswa NTB. Alhamdulillah kita dapatkan kesempatan mengirim mahasiswa ke Al-Bukhary International University Malaysia,” ujarnya.

Link pendaftaran beasisiwa ini bisa diakses di http://bridantb.site/BeasiswaNTB-PondokPesantren.  Setiap calon awardee akan melewati seleksi administrasi, seleksi wawancara, seleksi kemampuan bahasa Inggris serta seleksi wawancara oleh kampus tujuan di bulan Agustus ini. Pengumuman penerimaan awardee pada program ini tanggal 30 Agustus mendatang.

Calon penerima beasiswa dapat memilih sejumlah jurusan sesuai dengan minatnya seperti Bachelor of Business Administration, Bachelor of Media and Communication, Bachelor of Economics, Bachelor of Computer Science, Bachelor of Islamic Finance, Bachelor of Politics and International Relations, and Bachelor of Early Childhood Education.(ris)