Warga Desa Kabul Peroleh Bantuan Sumur Bor dari PLN

0

Praya (suara NTB) – Sebagai upaya membantu penyediaan akses air bersih untuk warga Dusun Sape, Desa Kabul, Kec. Praya Barat, PLN NTB melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) memberikan bantuan berupa sumur bor. Bantuan diserahkan langsung oleh Manager PLN Unit Layanan Pelanggan Praya, Akhmad Muhari kepada Sekretaris Desa Kabul, Habiburrahman di lokasi bantuan.

“Air bersih sangat diperlukan masyarakat untuk hidup sehat. Kontinuitasnya harus lancar karena akan sangat berdampak pada kesehatan warga”, tutur Muhari.

Muhari berharap dengan adanya sumur bor sedalam 38 meter ini, dapat dimanfaatkan bersama untuk memenuhi kebutuhan air bersih warga sekitar. Tak hanya sumur bor, PLN juga menyerahkan bantuan berupa satu unit MCK umum berukuran 1.5m x 2 m yang dilengkapi dengan tandon air kapasitas 2000 liter di lokasi yang sama.

Sementara itu, Habiburrahman menjelaskan bahwa Desa Kabul merupakan salah satu daerah di Lombok Tengah yang rawan kekeringan, sehingga akses untuk memperoleh air bersih sangat sulit. Keberadaan sumur bor ini tentunya akan sangat membantu warga untuk mengatasi krisis air.

“Ini sesuatu yang luar biasa. Terima kasih PLN. Bantuan ini pasti sangat bermanfaat bagi warga Dusun Sape”, tutur Habib.

Total bantuan sebesar 45 juta rupiah tersebut diharapkan dapat membantu masyarakat di Desa Kabul. Tidak hanya kemudahan untuk memperoleh air bersih, namun juga untuk mengkomunalkan sarana mandi, cuci dan kakus agar limbahnya dapat dikendalikan dan pencemaran dapat dibatasi.(bul)