Sempat Buron, Pelaku Pencurian Ditangkap

0
ES alias D. (SuaraNTB/ist)

Mataram (Suara NTB) – Tim Opsnal Polsek Gunungsari, mengamankan salah satu pelaku pencurian di Desa Bukit Tinggi, Kecamatan Gunungsari tanggal 25 Juli lalu setelah sebelumnya melarikan diri. Pelaku yang diketahui berinisial ES alias D tidak bisa berkutik pada saat dilakukan penangkapan setelah warga ikut membantu proses tersebut.

“Ada dua terduga pelaku dalam kasus tersebut, satu sudah kita tangkap sementara satu orang lainnya masih kita cari,” ungkap Kapolresta Mataram melalui Kapolsek Gunungsari AKP Agus Eka Artha Sudjana, SH, Kamis, 4 Agustus 2022. Saat ini identitas terduga pelaku dengan inisial RH alias E (40) juga masih terus dilakukan pencarian.

Berdasarkan informasi korban bahwa pelaku berjumlah dua orang yang mana salah satu dari pelaku masuk kedalam rumah korban dengan cara mencongkel jendela ruang tamu dengan menggunakan cukit (linggis kecil). Kemudian pelaku masuk ke kamar tidur korban dan mengambil barang dan handphone yang berada di lemari. Namun aksi mereka diketahui oleh istri korban dan langsung berteriak meminta tolong. “Keduanya sempat kabur tetapi ES terjatuh dan langsung ditangkap warga,” sebutnya.

Dari tangan pelaku ES, polisi mengamankan barang bukti yakni tas ransel, dompet, cukit/linggis kecil dan kotak HP. Atas kejadian tersebut korban mangalami kerugian hingga jutaan rupiah. Kasus ini juga menjadi atensi pihaknya untuk dituntaskan sehingga bisa memberikan  rasa aman kepada masyarakat. ‘’Terduga  pelaku dan barang bukti telah kami amankan di Polsek Gunungsari guna penyelidikan lebih lanjut, akitbat perbuatan pelaku diancam dengan pasal 363 KUHP”, tandasnya. (ils)