Kantor Terbakar, Kades Rada Layani Warga di Rumah Pribadi

0
Staf Desa Rada yang memberikan pelayanan terhadap warga di rumah pribadi Kades setelah Kantor Desa setempat terbakar, Kamis, 4 Agustus 2022.(Suara NTB/uki)

Bima (Suara NTB) – Biasanya Kepala Desa (Kades) yang baru dilantik, akan menempati ruang kerja dan melayani masyarakatnya di Kantor Desa. Tapi hal itu, berbeda dengan Kades Rada Kecamatan Bolo Kabupaten Bima.

Kades yang bernama Supratman S.Sos ini justru bertugas dan melayani warganya di rumah pribadi yang berada di Dusun Nggeru. Hal itu dilakukan karena Kantor Desa yang harusnya ditempatinya terbakar, belum lama ini.

“Pasca kantor Desa terbakar kemarin, untuk sementara pelayanan warga dipusatkan di rumah saya,” ucapnya kepada Suara NTB, Kamis, 4 Agustus 2022.

Kades dua periode ini mengaku, pihaknya terpaksa mengalihkan pelayanan ke rumah pribadi, lantaran semua fasilitas dan sarana pelayanan di Pemerintah Desa setempat terbakar. “Yang jelas pelayanan di rumah pribadi ini dilakukan sampai fasiltitas Kantor Desa layak ditempati lagi,” ujarnya.

Dengan kondisi itu, Ia berharap kepada masyarakat agar memaklumi dengan. Walaupun fasilitas di rumah pribadi tidak memadai, namun Pemdes Rada akan berusaha memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat. “Dari peristiwa dan musibah ini tentu ada hikmah yang bisa dipetik,” ujarnya.

Sementara terkait dengan penyebab dan motif kebakaran, Kades memilih enggan berkomentar, begitupun adanya dugaan adanya unsur kesengajaan. Ia menyerahkan sepenuhnya aparat Kepolisian yang menyelidikinya. “Soal kebakaran Pemdes ini, kita serahkan kepada pihak Kepolisian untuk mengusutnya,” pungkasnya. (uki)