Akses Jalan Jerneng – Telaga Waru – BIL Dilebarkan

Giri Menang (Suara NTB) – Akses Jalan Jerneng menuju Telaga Waru hingga jalur Bandara Internasional Lombok (BIL) Kecamatan Labuapi, Lombok Barat (Lobar) akhirnya mulai dikerjakan. Jalan itu dilebarkan bagian kiri dan kanan masing-masing sekitar satu meter lebih, sehingga lebar jalan itu menjadi sembilan meter.

Anggota DPRD Lobar Dapil Labuapi-Kediri H. Adnan mengatakan dengan dilakukannya pelebaran jalan tersebut, artinya Pemda Lobar memperhatikan usulan warga arus bawah. Karena sebelumnya dirinya bersama warga masyarakat menyampaikan keluhan soal jalan itu, agar segera ditangani. “Dengan dibangunnya pelebaran jalan itu, warga sangat senang sekali, belum jadi dibangun saja mereka sudah senang,” jelasnya, Kamis, 4 Agustus 2022.

Adanya pelebaran jalan ini, ujarnya, warga tidak lagi takut berpapasan menggunakan kendaraan, terutama mobil antar mobil melalui jalur itu. Sebab jalan itu sudah lebar, sehingga bisa papasan mobil. Tinggal kata dia, bagaimana komitmen Pemda Lobar ini untuk meneruskan. “Karena ini kan anggaran yang diberikan baru setengah (Jerneng – Telaga Waru – BIL), tinggal BIL- Perampuan. Karena nomenklatur di anggaran pelebaran jalan itu, dari Jerneng – Perampuan,” kata Ketua PAN Lobar ini.

Pihaknya sudah komunikasi dengan Dinas PUPR, jika dalam program itu tetap nama usulannya Jerneng – Perampuan. Artinya kata dia, tahun depan ini harus dilanjutkan pelebaran jalan sampai ke Perampuan, sehingga warga sangat berharap supaya tahun depan menjadi prioritas untuk dilanjutkan. “Dan Dinas PU sudah berikan kami jawaban, nanti kami kawal pada pembahasan anggaran (2023),”ujarnya.   (her)

amman




Digital Interaktif.

Edisi 1 Januari 1970

Meriahkan Hari Kemerdekaan, BRI Rangkul Pelaku UMKM dalam “BRILian Independence Week” 

0
Jakarta (suarantb.com) Perayaan HUT Republik Indonesia (RI) ke-77 yang dilaksanakan oleh berbagai pihak berlangsung meriah, tak terkecuali PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk yang...

Latest Posts

Meriahkan Hari Kemerdekaan, BRI Rangkul Pelaku UMKM dalam “BRILian Independence Week” 

Jakarta (suarantb.com) Perayaan HUT Republik Indonesia (RI) ke-77 yang...

Asyik Swafoto Wisatawan Kelahiran Israel Tewas Terjatuh dari Puncak Rinjani

Selong (Suara NTB)-Sekitar pukul 05.30 Wita, Jumat tanggal 19...

JNE Raih 2 Penghargaan Bergengsi Kriteria Pelayanan Pelanggan

Jakarta (Suara NTB) -Kinerja maksimal dalam seluruh aspek yang...

Yuk Belajar Cara Pengiriman Uang ke Luar Negeri yang Mudah & Murah

Pengiriman uang ke luar negeri di zaman serba digital...

Kado Kemerdekaan ke 77 RI, Sistem Transmisi Bima-Sape Operasi Penuh

Mataram (suarantb.com)- Tanggal 17 Agustus 2022, bertepatan dengan perayaan...