Sun Life Indonesia Kenalkan Program 3R di Sumbawa

0
Chief Agency Officer Sun Life Indonesia - Wirasto Koesdiantoro saat roadshow di Sumbawa. (Suara NTB/ist)
ads top adsamman

Sumbawa Besar (Suara NTB) – Sun Life Indonesia membawa program 3R ke Kabupaten Sumbawa. Program ini mengangkat pilar Recruit, Reactivate and Reposition. Sumbawa merupakan kota ke 14 yang dikunjungi untuk dikenalkan dengan program 3R yang telah berjalan sejak Juli 2022 lalu.

Misi yang dibawa ini untuk mendukung pemerataan literasi dan inklusi. Serta memperluas akses terhadap proteksi kesehatan dan membuka peluang usaha bagi seluruh masyarakat. Kegiatan pengenalan program 3R ini dipusatkan di Sernu Raya Hotel, Kamis, 4 Agustus 2022.

Acaranya berlangsung meriah, terlihat dari antusiasnya puluhan peserta yang hadir dari masyarakat dan agen Sun Life Indonesia dari Kabupaten Sumbawa, Sumbawa Barat, Dompu dan Bima. Dipandu langsung oleh Chief Agency Officer Sun Life Indonesia – Wirasto Koesdiantoro, yang khusus ke Sumbawa memberikan pemahaman terkait program 3R tersebut.

Dalam pemaparannya, Wirasto menerangkan terkait keunggulan dari program 3R tersebut. Selain bisa menambah relasi, juga bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat. “Hingga saat ini kami telah berhasil menjangkau lebih dari 2.000 peserta bergabung dalam keluarga Sun Life Indonesia. Kami harap akan lebih banyak masyarakat terinspirasi melalui edukasi literasi dan inklusi keuangan yang kami berikan,” tuturnya.

Diungkapkan, berbisnis sebagai tenaga pemasar asuransi di Sun Life Indonesia merupakan peluang usaha yang menarik. Sebab tidak membutuhkan modal besar, minim resiko, serta berkelanjutan, karena bisnisnya dapat diwariskan ke generasi berikutnya secara turun temurun. Tenaga pemasar memiliki waktu kerja yang fleksibel dan berkesempatan memiliki jumlah pendapatan yang tidak terbatas. Selain itu, mereka juga dapat membantu sesama dengan berperan dalam memberikan edukasi akan pentingnya memiliki proteksi dan perencanaan keuangan untuk masa depan. “Untuk itu kita adakan roadshow di 16 kota, termasuk Kabupaten Sumbawa untuk mengenalkan program 3R ini. Kami mau menggandeng masyarakat Sumbawa untuk bergabung dengan Sun Life Indonesia, pasca pandemi covid-19,” terangnya pada kegiatan roadshow di Sumbawa.

Ia mengakui kegiatan lapangan untuk Sun Life Indonesia sempat vakum akibat pandemi covid-19. Sehingga komunikasi dilakukan secara online melalui zoom meeting. Hal itu dinilai kurang efektif. Sehingga melalui roadshow ini Wirasto ingin mengembalikan semangat para agen Sun Life untuk aktif kembali di lapangan. Untuk itu, lanjut Wirasto, pola yang akan dilakukan saat ini adalah lebih banyak melakukan interaksi di lapangan, selain komunikasi tetap intens dilakukan.

Pihaknya mengaku percaya, melalui pencapaian, inovasi, program serta produk yang dihadirkan Sun Life Indonesia bisa terus menjadi mitra terpercaya bagi jutaan keluarga Indonesia. Dengan menawarkan berbagai solusi keuangan serta proteksi yang holistik. (arn/*)