SDN Model di Seganteng Segera Dipindah

0
Siswa melintas di depan gedung SDN Model di Jalan Brawijaya, Lingkungan Seganteng, Rabu, 3 Agustus 2022. Aktivitas belajar mengajar murid SDN Model akan dipindah di gedung bekas kampus swasta di lingkungan Karang Sukun, Kelurahan Mataram Timur. (Suara NTB/cem)

Mataram (Suara NTB) – Pemkot Mataram telah menerima hibah gedung dari perguruan tinggi swasta. Gedung itu nantinya akan dimanfaatkan sebagai tempat belajar mengajar bagi siswa sekolah dasar negeri (SDN) model. Aktivitas pembelajaran akan segera dipindah.

Walikota Mataram H. Mohan Roliskana membenarkan, salah satu perguruan tinggi swasta di Kota Mataram telah menghibahkan gedung bangunan miliknya ke pemerintah. Meskipun, lahan yang ditempati kampus tersebut adalah aset milik Pemkot Mataram.

Pasca serah terima nantinya, gedung bangunan tersebut akan dimanfaatkan sebagai tempat belajar mengajar bagi murid SDN Model. Sampai saat ini, SDN Model di Seganteng masih menumpang di gedung milik SMPN 14 Mataram. “Gedung itu dimanfaatkan untuk SDN Model,” kata Walikota.

Rombongan belajar di SDN Model terbatas, sehingga suasana belajar mengajar tidak nyaman dirasakan oleh peserta didik maupun tenaga pendidik. Karena itu, ia mengambil kebijakan untuk memindahkan aktivitas belajar murid SDN Model di gedung yang telah dihibahkan tersebut.

Walikota menambahkan, proses serah terima aset masih proses penyelesaian administrasi dan diharapkan bisa segera tuntas. “Saya serahkan Pak Asisten II untuk mengurus dan menyelesaikan semuanya,” terangnya.

Mohan memastikan, gedung yang akan ditempati oleh murid SDN Model cukup representatif. Hanya saja, fasilitas meubel secara bertahap akan dilengkapi. Kaitannya dengan lokasi parkir dan lain sebagainya sangat representatif karena lahannya sangat luas.

Asisten II Setda Kota Mataram, Lalu Alwan Basri menyebutkan, luas lahan di kampus swasta tersebut mencapai 47 are. Saat ini, pihaknya sedang mengurus proses administrasi hibah gedung tersebut sehingga tercatat menjadi aset pemerintah. (cem)