Polresta Mataram Mulai Gelar Vaksin Merdeka

0
Pelaksanaan vaksinasi merdeka yang dipusatkan di Polsek Sandubaya.(SuaraNTB/ils)

Mataram (Suara NTB) – Polresta Mataram kembali menggalakkan program vaksinasi Covid-19 di wilayah Kota Mataram. Program bertajuk vaksinasi merdeka dilakukan dalam rangka menyemarakkan peringatan hari Kemerdekaan 17 Agustus mendatang sekaligus sebagai ikhtiar untuk bangkit melawan pandemi covid-19. “Vaksin merdeka kita inisiasi sebagai salah satu bentuk ikhtiar untuk bangkit melawan pandemi Covid-19 yang masih belum ada tanda-tanda akan berakhir,” ujar Wakapolresta AKBP Syarif Hidayat, SH., S. IK, kepada wartawan, Rabu, 3 Agustus 2022.

Pelaksanaan vaksinasi merdeka juga akan dilakukan di seluruh Polsek dan Puskesmas sehingga tidak ada lagi masyarakat kota Mataram yang belum tervaksin. Pelayanan vaksin yang akan diberikan juga tidak sebatas vaksin booster saja melainkan vaksin tahap pertama dan kedua juga akan dilayani. Perhatian terkait pelaksanaan vaksin juga dilakukan sebagai bentuk ikhtiar untuk melawan Covid-19.

Sehingga ekonomi bisa tumbuh dan masyarakat bisa hidup dengan normal tanpa rasa khawatir. “Harapannya dengan digencarkan kembali vaksin ini kita lakukan agar masyarakat bisa hidup secara normal dan ekonomi bisa tumbuh,” sebutnya. Dirinya juga berharap agar masyarakat bisa berbondong-bondong dalam mengikuti program vaksinasi tersebut. Bahkan di hari pertama (hari ini, red) ditargetkan sebanyak 300- 500 dosis yang akan diberikan kepada masyarakat.

Pihaknya juga akan menyiapkan jadwal pelaksanaan vaksinasi di Kota Mataram. Apalagi vaksinasi di kota Mataram saat ini baru mencapai angka 27, 62 persen untuk vaksin booster. “Kita akan siapkan jadwal secara rutin untuk pelaksanaan vaksin sehingga capaian vaksinasi kita bisa terus meningkat,” tandasnya. Seraya mengimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. (ils)