Ketua DPRD KLU Resmi Berganti

0
Bupati KLU H. Djohan Sjamsu dan Wabup Danny Karter Febrianto R memberi ucapan selamat kepada Ketua DPRD Artadi, Rabu, 3 Agustus 2022. (Suara NTB/ist)

Tanjung (Suara NTB) – Tongkat estafet jabatan Ketua DPRD Kabupaten Lombok Utara (KLU) resmi berganti dari Nasrudin, SH.I., kepada Artadi, S.Sos. Pergantian Antarwaktu (PAW) Pimpinan Dewan itu berlangsung melalui Rapat Paripurna Istimewa Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Ketua DPRD di Aula Kantor Bupati, Rabu, 3 Agustus 2022.

Pada paripurna PAW Pimpinan DPRD KLU pukul 10.24 WITA itu, hadir Bupati KLU, H. Djohan Sjamsu, S.H., Wabup KLU, Danny Karter Febrianto R, ST., M.Eng., Gubernur NTB yang diwakili Kepala UPT Samsat Tanjung, H. Irnadi Kusuma, Dandim 1606/Mataram diwakili Pabung KLU, Letkol Inf. Ibnu Haban, Kapolres Lotara diwakili Kabag SDM, AKP I Wayan Sudiarma, Plh. Sekda, Drs. H. Raden Nurjati. Hadir juga Perwakilan Kejari, Bustomi, Kepala Pengadilan Negeri Mataram, Sri Sulastri, SH., MH, anggota DPRD NTB, H. Raden Nuna Abriadi, S.IP., anggota DPRD KLU serta pimpinan OPD, BUMD, serta tokoh masyarakat. Hanya saja, mantan Ketua DPRD, Nasrudin, yang diganti, tidak hadir ada rapat paripurna tersebut.

Rapat Paripurna Istimewa, dibuka Wakil Ketua I DPRD KLU, H. Burhan M. Nur, S.H., dilanjutkan dengan pembacaan SK Gubernur tentang PAW Pimpinan DPRD oleh Sekretaris DPRD, Kartady Haris, SH.

Usai dilantik, Artadi selaku Ketua DPRD dalam sambutannya menyampaikan, akan banyak hal baru yang akan ia alami selama memimpin lembaga legislatif. Ia juga tidak lupa, untuk meminta saran dari pendahulunya.

“Semua unsur membutuhkan kerjasama dan relasi yang baik untuk membangun Kabupaten Lombok Utara. PR kita bagaimana kita menyelesaikan RTG, Pemulihan Ekonomi setalah Covid, mengantisipasi PMK, dan yang terakhir pembangunan infrastruktur,” ungkap Artadi.

Ia mendorong masyarakat maupun anggota legislatif, bahwa salah satu cara membantu membangun Lombok Utara adalah dengan cara memberi saran, kritik dan sebagainya.

“Kami di parlemen memang banyak warna, namun ini membuat kita semakin erat untuk membangun Kabupaten Lombok Utara. Izin kan saya meminta maaf bila kemarin di Ketua Komisi (III) saya banyak melakukan khilaf,” imbuhnya.

Kesempatan yang sama, Bupati KLU, H. Djohan Sjamsu, S.H., memberi selamat kepada Ketua Dewan yang baru. Ikrar sumpah dan janji yang diucapkan Ketua Dewan, memberi keyakinan bahwa yang bersangkutan akan menjalankan amanah dengan baik, yaitu mendahulukan kepentingan masyarakat.

“Pergantian antar waktu ini sangat penting dilakukan dalam warna politik kita, dan saya berharap saudara bisa berkerjasama dengan anggota DPRD yang lain, untuk membangun Kabupaten Lombok Utara. Perbedaan pandangan dan sikap politik pada sesuatu yang lumrah dan wajar,” papar Djohan.

Bupati juga menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada mantan Ketua DPRD, Nasrudin, SH.I., yang telah bekerja dan mendedikasikan diri untuk daerah. (ari)