Zigi dan Aldiaz akan Terima Bonus dari Undikma Mataram

0
Ilustrasi Uang (pxhere)
ads top adsamman

Mataram (Suara NTB) – Keberhasilan Ahmad Zigi Zaresta Yuda dan Aldiaz Aqsal mengukir prestasi di bidang olahraga akan diapresiasi oleh pihak Universitas Pendidikan Mandalika (Undikma) Mataram. Pihak Yayasan Undikma Mataram  akan memberikan bonus berupa uang pembinaan untuk kedua  atlet itu karena tercatat sebagai Mahasiswa Undikma Mataram.

Apresiasi itu akan diberikan kepada atlet karate NTB, Ahmad Zigi Zaresta Yuda dan atlet balap motor, Aldiaz Aqsal Ismaya yang belum lama ini sukses menorehkan prestasi di bidang olahraga.

Sebagaimana diketahui, Ahmad Zigi berhasil meraih medali emas di Pekan Olahraga Mahasiswa (POM) ASEAN yang berlangsung di Thailand, 26 Juli lalu. Sementara itu Aldiaz Aqsal Ismaya berhasil meraih medali emas di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Balap Motor Oneprix di Tasikmalaya, Jawa Barat (Jabar) belum lama ini.

Rencananya, apresiasi itu akan diberikan kepada dua Mahasiswa Perguruan Tinggi Undikma  Mataram itu berupa bonus uang pembinaan. Dan rencananya akan diserahkan di penghujung tahun 2022 atau ketika acara Wisuda.

“Undikma Mataram  sangat bangga dengan prestasi yang  telah diraih oleh Zigi dan Aldiaz. Pengalaman selama ini, pihak Yayasan dan rektor selalu  memberikan reward kepada setiap mahasiswa yang berprestasi dan diserahkan setiap momen wisuda,” ucap Kabag Humas Undikma Mataram, Ismail Marzuki saat ditemui Suara NTB di Mataram belum lama ini.

Dijelaskan Ismail, selain memberikan bonus uang pembinaan, para mahasiswa yang berprestasi di bidang olahraga juga diberikan   penghargaan berupa beasiswa pendidikan. Dalam hal ini Mahasiswa yang berprestasi akan mendapatkan beasiswa kuliah gratis.

“Khusus untuk  Zigi, dulu masuk ke Undikma dengan jalur prestasi internasional, sehingga kepadanya diberikan beasiswa kuliah gratis selama delapan semester,” jelasnya. (fan)