Sementara, 50 Perusahaan Siap Ikut Job Fair Gotong Royong

Taliwang (Suara NTB) – Satu persatu perusahaan mulai mendaftarkan diri untuk kesiapannya berpartisipasi pada kegiatan Job Fair Gotong Royong yang akan digelar pada bulan Agustus ini.

Berdasarkan data Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnaketrans) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) terkini, tercatat sudah ada 50 perusahaan yang mendaftar. Di mana seluruhnya merupakan perusahaan yang bekerja di proyek tambang Batu Hijau. “Per hari ini ada 50 perusahaan yang menyatakan siap berpartisipasi. Mereka adalah mitra PT AMNT (AMMAN) seluruhnya,” terang Kepala Disnakertrans KSB, H. Muslimin saat menggelar konferensi pers, Selasa, 2 Agustus 2022.

H. Muslimin mengatakan, jumlah perusahaan yang akan ikut meramaikan Job Fai pertama kali digelarnya itu masih akan terus bertambah. Mengingat dari data yang dihimpunnya tercatat ada sebanyak lebih dari 200 perusahaan beroperasi di daerah. “Rinciannya 195 perusahaan yang merupakan mitra AMMAN sisanya perusahaan yang bergerak di bidang non tambang,” paparnya.

Untuk memuluskan kegiatan ajang ‘bursa lamaran kerja terbuka’ itu, Disnakertrans KSB pun telah melaksanakan pertemuan dengan perusahaan yang telah mendaftarkan diri. Dalam Pertemuan itu disepakati teknis-teknis pelaksanaannya termasuk juga gambaran jumlah lowongan pekerjaan yang akan dibuka perusahaan peserta.

H. Muslimin menuturkan, rata-rata perusahaan yang akan berpartisipasi akan membuka sebanyak 5 lowongan. Di mana pekerjaan itu berdasarkan proyeksi kebutuhan perusahaan selama tahun 2022 ini. “Perusahaan menggabungkan rekrutmennya di kegiatan job fair nanti, meski kemudian itu kebutuhan tenaga kerjanya misalnya untuk di bulan September hingga Desember tahun ini,” urainya.

Selanjutnya ia menambahkan mengenai teknis pelaksanaannya, tiap perusahaan akan disediakan stand di lokasi kegiatan  yang rencananya akan digelar di KTC. Selama 2 hari kegiatan mulai tanggal 15 hingga 16 Agustus, masyarakat dipersilakan datang untuk mengunjungi tiap stand perusahaan guna melihat lowongan pekerjaan yang dibuka tiap perusahaan.

“Seperti kita datang ke pameran. Masyarakat datang berkunjung, lihat lowongan yang dibuka perusahaan. Tertarik dan merasa sesuai dengan lowongan itu maka bisa langsung mengajukan lamarannya,” ujar H.Muslimin sembari menyampaikan agar masyarakat mempersiapkan diri jelang Job Fair tersebut.

“Persiapan paling penting adalah persyaratan berkas lamaran. Jadi mulai sekarang harapan kami para pencari kerja sudah mulai menyiapkan berkas lamarannya,” imbuhnya. (bug)

amman




Digital Interaktif.

Edisi 1 Januari 1970

Bang Zul Apresiasi Masjid Sederhana di Desa Wakan

0
Mataram (Suara NTB) – Menyapa langsung masyarakat Nusa Tenggara Barat mulai dari tokoh agama tokoh pemuda, bahkan masyarakat kecil sekalipun. Itulah cara Gubernur NTB,...

Latest Posts

Bang Zul Apresiasi Masjid Sederhana di Desa Wakan

Mataram (Suara NTB) – Menyapa langsung masyarakat Nusa Tenggara...

Lagu Sasak Masuk Kompilasi Video Musik Wonderland Indonesia 2

Mataram (Suara NTB) - Lagu Sasak “Lalo Ngaro” dari...

1.856 Rumah di Kota Bima Masih Kumuh

Kota Bima (Suara NTB) - Dinas Pekerjaan Umum dan...

Bupati Lobar Promosikan Wisata Olahraga Bersepeda di Senggigi

Giri Menang (Suara NTB) - Keindahan alam dan pantai...

Kasus Tanah Eks GTI, Menteri ATR/BPN akan Cek ke Gili Trawangan

Jakarta (Suara NTB) – Menteri Agraria Tata Ruang/Badan Pertanahan...