RSUD NTB Laksanakan ‘’Kick Off’’ Vaksin Booster Ke-2 di Lingkup Internal

0
Direktur RSUD Provinsi NTB dr. H. Lalu Herman Mahaputra, bersama Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi NTB, dr. Handomi, Wakil Direktur Bidang Pelayanan RSUD NTB dr. Hj Qomarul Islamiyati dan pejabat lainnya Selasa, 2 Agustus 2022 saat Kick Off Vaksin Booster yang ke 2 di lingkup internal RSUD Provinsi NTB. (Suara NTB/ist)

Mataram (Suara NTB) – RSUD NTB melaksankan Kick Off Vaksin Booster yang ke 2. Langkah ini dilakukan, mengingat pandemi Covid-19 belum usai. Demikian diungkapkan, Direktur RSUD Provinsi NTB dr H. Lalu Herman Mahaputra, M.Kes. MH, Selasa, 2 Agustus 2022 saat Kick Off Vaksin Booster yang ke 2 di lingkup internal RSUD Provinsi NTB.

“Kesehatan harus kita beri contoh kepada masyarakat, jadi untuk vaksin booster ke 2 kita lah yang harus memulainya,”ujar dr. Jack panggilan akrab Direktur Direktur RSUD Provinsi NTB ini.

Dokter Jack menyebutkan bahwa terdapat banyak manfaat yang didapat dari Vaksin Booster ke 2 ini. Mulai dari imunitas yang bertambah dan menjadi salah satu syarat bepergian ke luar daerah. “Tentu ini banyak manfaatnya, mulai dari imunitas yang bertambah serta menjadi salah satu syarat bepergian ke luar daerah,’’ungkap dr.Jack.

Sementara itu Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi NTB, dr. Handomi, menyampaikan apresiasi terhadap seluruh jajaran RSUD NTB karena telah memulai melaksanakan Vaksin Booster ke 2. ‘’Terima kasih saya ucapkan, karena RSUD NTB telah memulai melaksanakan Vaksin Booster yang ke 2 ini. Bisa saya sampaikan di negara lain salah satunya Amerika telah menetapkan bahwa Vaksin Booster ke 2 ini wajib untuk umur 50 tahun ke atas,’’ terangnya.

Sementara, Wakil Direktur Bidang Pelayanan RSUD NTB dr. Hj Qomarul Islamiyati,Sp.KJ, menyampaikan Kick Off ini akan dilaksanakan di lingkup internal sampai dengan 2 minggu ke depan dengan target 2.060 orang.

‘’Target kami 2.060 orang akan kami berikan Vaksin Booster ke 2 ini. Terdiri dari tenaga medis dan non medis dengan target 2 minggu ke depan,’’ katanya.

Mengenai teknisnya, ia mengatakan akan membuat jadwal. Dan nantinya tim vaksin booster akan mendatangi ruangan ke ruangan hingga unit per unit. ‘’Akan kami buat jadwalnya dan setelah itu akan kami laksanakan vaksin booster ini dengan mendatangi langsung ruangan ke ruangan hingga unit per unit,’’ tutupnya. (r)