Poltekpar Lombok Terima 322 Mahasiswa Baru

Praya (Suara NTB) – Seleksi penerimaan mahasiswa baru di Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Lombok telah selesai. Dengan 322 pendaftar dinyatanya lolos seleksi di empat program studi. Namun sebelum bisa mengikuti perkuliahan para mahasiwa baru tersebut, sejak Senin, 1 Agustus 2022, terlebih dahulu harus menjalani Pembinaan Sikap Dasar Profesi (PSDP).

Kegiatan PSDP dilaksanakan selama sepekan dan wajib diikuti oleh semua mahasiswa baru Poltekpar Lombok. Jika tidak ikut, maka mahasiswa bersangkutan harus mengikuti PSDP tahun berikutnya. Seperti yang dilakukan 4 mahasiswa lama yang tidak ikut PSDP tahun lalu.

“Untuk kegiatan PSDP tahun ini total diikuti sebanyak 326 mahasiswa. Terdiri dari 322 mahasiswa baru dan 4 mahasiswa lama,” sebut Direktur Poltekpar Lombok Herry Rachmat Widjaja, S.Sos., M.M.Par., CHE, Selasa, 2 Agustus 2022.

Ia menjelaskan, kegiatan PSDP sudah diawali dengan kegiatan pra PSDP pada Minggu (31/7). Beberapa rangkaian kegiatan PSDP di antaranya kegiatan pembinaan mental dan disiplin, seperti upacara bendera, kegiatan di dalam kelas, kerohanian, serta penjelaskan tentang kelembagaan dan aturan akademik di Poltekpar Lombok.

Ada juga pembinaan penampilan dan etika, kewirausahaan, bekerja di dunia hospitality hingga sosialisasi narkoba. Harapannya, usai mengikuti PSDP tersebut para mahasiswa baru Poltekpar Lombok khususnya, bisa benar-benar siap secara fisik dan mental untuk mengikuti semua kegiatan pendidikan di Poltekpar Lombok.

Kasubag Administrasi Akadamik dan Kemahasiswaan Poltekpar Lombok, Muhammad Tangguh Sasmita mengatakan, PSDP menjadi kegiatan wajib yang harus diikuti setiap mahasiswa. Baik mahasiswa baru maupun mahasiswa lama yang belum mengikuti kegiatan serupa guna mendapatkan orientasi lingkungan kampus.  Nantinya bagi yang lulus PSDP akan diberikan sertifikat. “Sertifikat itu menjadi salah satu syarat mahasiswa untuk bisa wisuda kelak,” katanya.

Kegiatan PSDP sendiri melibatkan berbagai pihak. Mulai dari pelaku industri pariwisata untuk memberikan informasi bekerja di dunia pariwisata. Kemudian ada juga TNI untuk melatih dan membentuk mental serta disiplin yang kuat dan tangguh para mahasiswa.

“Pada akhir kegiatan nantinya peserta akan memperkenalkan diri masing-masing ke dosen dan pegawai Poltekpar Lombok. Jadi tidak ada mahasiswa yang tidak mengenal dosen dan pegawai Poltekpar Lombok,” tutupnya. (kir)

amman




Digital Interaktif.

Edisi 1 Januari 1970

Meriahkan Hari Kemerdekaan, BRI Rangkul Pelaku UMKM dalam “BRILian Independence Week” 

0
Jakarta (suarantb.com) Perayaan HUT Republik Indonesia (RI) ke-77 yang dilaksanakan oleh berbagai pihak berlangsung meriah, tak terkecuali PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk yang...

Latest Posts

Meriahkan Hari Kemerdekaan, BRI Rangkul Pelaku UMKM dalam “BRILian Independence Week” 

Jakarta (suarantb.com) Perayaan HUT Republik Indonesia (RI) ke-77 yang...

Asyik Swafoto Wisatawan Kelahiran Israel Tewas Terjatuh dari Puncak Rinjani

Selong (Suara NTB)-Sekitar pukul 05.30 Wita, Jumat tanggal 19...

JNE Raih 2 Penghargaan Bergengsi Kriteria Pelayanan Pelanggan

Jakarta (Suara NTB) -Kinerja maksimal dalam seluruh aspek yang...

Yuk Belajar Cara Pengiriman Uang ke Luar Negeri yang Mudah & Murah

Pengiriman uang ke luar negeri di zaman serba digital...

Kado Kemerdekaan ke 77 RI, Sistem Transmisi Bima-Sape Operasi Penuh

Mataram (suarantb.com)- Tanggal 17 Agustus 2022, bertepatan dengan perayaan...